23 September 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

BPBD: Debit Sungai di Bontang Masih Aman


BPBD: Debit Sungai di Bontang Masih Aman
Seorang bocah menunggu surutnya banjir di Kota Bontang belum lama ini. (DOK/KLIKBONTANG)

KLIKBONTANG.com -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bontang kembali harus bekerja ekstra guna memonitoring debit air di hulu aliran sungai Bontang. Tepatnya di Kilometer 5, poros Samarinda-Bontang, Selasa (11/6/2019) pagi.

Kegiatan ini dipimpin langsung Kepala BPBD Bontang, Ahmad Yani bersama dua anggotanya sekira pukul 03.20 dini hari. Dari hasil monitoring, dapat dipastikan bahwa debit air sungai Bontang masih dalam kondisi aman. Dalam artian, potensi banjir kiriman susulan seperti yang masif diperbincangkan di sejumlah grup Facebook dan grup wasap tidak terbukti.

Kendati belakangan ini Bontang masih diguyur hujan. Baik dalam intensitas ringan dan sedang, namun Yani -- Sapaan akrabnya -- memastikan bahwa debet air sungai Bontang masih rendah.

"Kami pastikan bahwa debet air masih sangat rendah, bu," ujar Kepala BPBD Bontang, Ahmad Yani kala dihubungi reporter KlikBontang melalui ponselnya, Selasa (11/6/2019) pagi.

Sebelumnya, cukup heboh diperbincangkan. Bontang akan dilanda banjir kiriman susulan. Sebab volume air di hulu sungai Bontang, yang letaknya tak jauh dari areal pertambangan, dikabarkan mulai naik. Namun usai tim BPBD lakukan monitoring. Kondisi masih dalam keadaan aman. ***

Reporter : Fitri Wahyuningsih    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0