16 Desember 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Korban Kebakaran Ditawari Tinggal di Rusunawa Api-Api


Korban Kebakaran Ditawari Tinggal di Rusunawa Api-Api
Wali Kota Neni menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Rumah Singgah, jalan AM Parikest, Kelurahan Bontang Baru, Senin (27/5/2019) petang. Foto: HUMAS

KLIKBONTANG.com -- Pemkot Bontang menyerahkan bantuan berupa makanan hingga pakaian kepada 15 korban di Jalan Panjaitan, Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Selatan menerima santunan dari Pemkot Bontang.

Penyerahan itu diberikan langsung Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni di Rumah Singgah, jalan AM Parikest, Kelurahan Bontang Baru, Senin (27/5/2019) petang.

“Saya turut bersedih dengan musibah yang menimpa warga saya, semoga saudara kita diberikan kesabaran dan ketabahan,” ujar Neni kepada wartawan di sela-sela penyerahan bantuan.

Wali Kota Neni mengaku baru mendapat informasi musibah tersebut ini dan langsung bertolak ke Bontang usai melakukan ibadah umrah di Mekkah.

Dia pun mengintruksikan stakeholder segera mengurusi bantuan bagi para korban kebakaran. Dirinya pun memberikan kompensasi masa tinggal bagi korban kebakaran yang kehilangan tempat tinggal mereka.

“Kalau sesuai Standar Operasi Prosedur (SOP) rumah singgah hanya boleh ditempati selama 1 minggu atau 7 hari, tapi ini kan ekstraordinary,” ujar Neni.

Para warga yang kehilangan tempat tinggal bakal dibiarkan menumpang hingga usai hari raya nanti. Setelah itu, seluruh kebutuhan administrasi kependudukan baru bisa diurus.

Pihaknya juga menawarkan agar mereka dapat menumpangi rumah susun sewa di Kelurahan Api-Api atau menyewa ditempat lainnya. "Kalau mau mereka di Rusunawa Api-Api, atau menyewakan rumah sewa yang kemarin sudah ludes,” pungkas Neni.

Sementara itu, Warsini (53) salah satu korban kebakaran mengaku berterima kasih atas kepedulian pemerintah kepada dia.

Janda sebatang kara ini mengaku masih trauma akibat kebakaran kemarin. “Terima kasih bunda Neni, terima kasih,” ujar Warsini. **

Reporter : Said NR    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0