19 November 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Bawaslu hingga Beras Basah jadi Titik Rawan


Bawaslu hingga Beras Basah jadi Titik Rawan
Kapolres Bontang, AKBP Siswanto Mukti.

KLIKBONTANG.com -- Hari raya Idulfitri 1440 Hijriah terlaksana sekitar sepekan lagi. Guna menjaga kondusifitas kota Bontang jelang hari besar keagamaan umat Islam itu, Polres Bontang bakal mengamankan sejumlah titik rawan.

Adapun titik rawan itu meliputi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bontang yang terletak di Jalan Letjen S Parman, Kelurahan Gunung Telihan, Kecamatan Bontang Barat. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bontang, Jalan Mulawarman, Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara. Pusat pertokoan, seperti di Jalan MT Haryono. Dan, di pelabuhan penyeberangan menuju Pulau Beras Basah, dan di perairan sekitarnya.

Ini diungkapkan Kapolres Bontang, AKBP Siswanto Mukti, usai buka bersama yang dihelat di rumah dinasnya, Jalan Bhayangkara, Minggu (26/5/2019) malam.

Dijelaskan Mukti, daerah tersebut ditetapkan sebagai titik keamanan sebab merupakan pusat keramaian. Khusus untuk pengamanan di pulau beras basah dan perairannya. Pengamanan ini dilakukan sebab potensi lonjakan pengunjung saat libur lebaran ke pulau kebanggaan warga Bontang itu diprediksi meningkat drastis.

"Pulau Beras Basah akan dapat pengawalan dari kami," ungkapnya.

Kemudian disinggung perihal teknis pengamanan jelang hari raya. Kendati telah melakukan rapat koordinasi bersama Polda Kalimantan Timur (Kaltim) pada Jumat (24/5/2019) lalu. Namun hasil koordinasi ini belum disampaikan ke tataran Polres Bontang.

"Teknisnya besok (Senin, red) kami sampaikan dalam rapat koordinasi bersama jajaran polres Bontang jam 9" tuturnya.

Namun yang ia pastikan bahwa Polres Bontang bakal mengerahkan 2/3 dari jumlah personel. Serta akan mendirikan pos pengamanan, pelayanan, dan pos terpadu. ***

Reporter : Fitri Wahyuningsih    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0