23 Juli 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Ada Sosok Hijabers di Spiderman: Far From Home, Inikah Sosok Superhero Muslim


Ada Sosok Hijabers di Spiderman: Far From Home, Inikah Sosok Superhero Muslim
Wanita berhijab yang terlihat di trailer film Spiderman: Far from home.

KLIKBONTANG.com -- Sukses dengan filmAvengers: Endgame, Marvel akan kembali memanjakan para penggemar superhero dengan film Spiderman: Far From Home.

Beberapa waktu lalu, film Spiderman: Far From Home telah merilis cuplikan singkatnya. Ada banyak hal menarik yang terlihat dalam trailer tersebut. Satu di antaranya yaitu kemunculan wanita berhijab.

Mengutip Metro, Jumat (24/5/2019), wanita berhijab itu adalah aktris asal Inggris bernama Zoha Rahman. Kehadiran Zoha Rahman dalam trailer Spiderman: Far From Home itu langsung disambut antusias oleh pengguna media sosial.

"Jadi ada seorang hijabers di Spiderman: Far From Home?" cuit seorang pengguna Twitter.

"Saya barusan menonton trailer Spiderman: Far From Home dan Boom! Aku menemukan seorang hijabers di salah satu trailer," imbuh pemilik akun @_moh_mm_d.

Sementara penggemar lain mengucapkan terima kasih kepada Marvel karena telah memunculkan sosok hijabers. "Terima kasih Spiderman karena telah merepresentasikan Hijabers yang kami butuhkan," ungkap salah satu fans.

"Aku baru melihat ini untuk pertama kalinya dan ada seorang gadis muslim di MCU! Di sebelah MJ! dalam film Spiderman!" teriak heboh netizen.

Lewat akun Instagram pribadinya, Zoha pun berbagi cerita mengenai pengalamanya syuting film lanjutan Spiderman: Far From Home ini.

Namun, dia tidak mengungkap peran yang dimainkan dalam film tersebut. "Ketika saya ditanya apakah saya senang mengenakan jilbab untuk peran ini, saya langsung mengiyakan."

"Aku langsung mengirim selfie menggunakan dupatta sebagai seorang hijabers ke casting director," kata dia.

Zoha mengaku menjadi seorang aktris sudah menjadi impiannya sejak kecil. "Aku adalah seorang gadis kecil berkulit cokelat yang menonton film dan iklan dan acara tv dan kartun dan papan iklan tetapi tidak pernah melihat dirinya sendiri.“

"Jadi ini adalah misi kecil pribadiku, untuk melihat diriku sendiri," kata dia dalam postingan foto dirinya di lokasi syuting Spiderman: Far From Home.

Zoha awalnya menempuh menempuh pendidikan dengan jurusan hukum. Kemudian dia cuti 12 bulan untuk mengejar impiannya di dunia akting dan menjadi model.

Pengorbanan Zoha akhirnya terbayar sudah. Ini merupakan film ketiga yang dibintanginya. "Ini masih awal, aku memiliki aspirasi untuk berbuat lebih banyak di industri ini," ungkapnya.

Kehadiran Zoha ini sebagai sosok berhijab di film Marvel ini dikaitkan dengan superhero muslim Marvel yang bernama Kamala. Seperti yang dikatakan bos Marvel tahun lalu, superhero Muslim, Kamala akan bergabung dengan MCU.

Kevin Feige mengungkapkan rencananya untuk membawa superhero wanita Muslim pertama ke layar selama wawancara dengan BBC. "Dalam buku komik, superhero muslim terinspirasi Kapten Marvel terinspirasi oleh Captain Marvel"

"Jadi kami punya rencana untuk memperkenalkannya setelah Captain Marvel," ungkap Feige.

Kamala adalah karakter baru dalam buku komik yang muncul pertama kali tahun 2013. Dia diceritakan sebagai penggemar Captain Marvel (Carol Danvers). Kemudian dia akhirnya memiliki kekuatan sendiri dan menjadi superhero. ***

Reporter : Inara Dafina    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0