23 September 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Komitmen Dalam Pengabdian Masyarakat, Hima Manajemen Unijaya Gelar Bakti Sosial


 Komitmen Dalam Pengabdian Masyarakat, Hima Manajemen Unijaya Gelar Bakti Sosial
Himpunan mahasiswa (Hima) Manajemen Universitas Trunajaya (Unijaya) Bontang. Mereka menggelar bakti sosial (Baksos) di sejumlah panti asuhan dan pesantren di Bontang, Senin (20/5/2019) lalu. (Ist)

 KLIKBONTANG.com -- Wujud nyata pengabdian diri kepada masyarakat ditunjukkan Himpunan mahasiswa (Hima) Manajemen Universitas Trunajaya (Unijaya) Bontang. Mereka menggelar bakti sosial (Baksos) di sejumlah panti asuhan dan pesantren di Bontang, Ahad (19/5/2019) lalu.

Kepada KlikBontang, Ketua Panitia, Nobel Pradana Prayoga menjelaskan. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan, yang juga merupakan program kerja Hima Manajemen Unijaya.

Adapun kegiatan baksos yang dilakukan berupa penyaluran dana, sembako, dan baju layak pakai kepada 2 panti asuhan dan pesantren. Yakni panti asuhan Muhammadiyah dan pesantren Nurul Iman.

"Jumlah penerima bantuan berkisar 50-an anak," ujar pria yang juga Ketua Hima Manajemen Unijaya periode 2019-2020.

Seluruh dana dan baju layak pakai yang digunakannya dan disalurkan dalam kegiatan ini berasal dari sokongan sejumlah pihak. Diantaranya mahasiswa manajemen Unijaya. Civitas akademika, dan sponsor yang berasal dari beberapa perusahaan yang beroperasi di Bontang.

Lebih jauh Nobel -- Sapaan akrabnya-- menjelaskan. Tujuan dihelatnya kegiatan ini ialah untuk menjalin keakraban antara keluarga besar Hima Manajemen Unijaya, Civitas Akademika, dan kepada masyarakat Bontang. khususnya kepada panti asuhan dan pesantren yang diundang dalam kegiatan kali ini.

"Dan tentu kami ingin berbagi kasih kepada sesama. Terlebih di bulan ramadan yang penuh rahmat ini," jujurnya.

Sementara itu, dalam kegiatan ini civitas akademika Unijaya diwakili langsung oleh pimpinan kampus, yakni rektor Chairul Rahman. Dalam sambutannya, tanpa ragu ia sampaikan apresiasi dan rasa bangga akan perhelatan kegiatan ini.

Sebab menurutnya, tak saja positif lantaran dapat berbagi kasih kepada sesama. Namun lebih dari itu, ini merupakan komitmen nyata mahasiswa dalam mengabdikan diri kepada masyarakat. Yang mana, lanjut dia, itu adalah bagian dari penegakkan tri darma universitas. Yakni pendidikan dan pengajaran; penelitian dan pengembangan; serta pengabdian masyarakat.

"Saya sangat mengapresiasi dan bangga dengan kegiatan ini," tuturnya dengan semangat.

Tak hanya bakti sosial. Acara ini semakin meriah, sebab dibarengi dengan perhelatan parade nasyid tingkat SMA/SMK sederajat se-Kota Bontang. Yang mana, para kontestan berasal dari empat sekolah. Diantaranya SMK Negeri I Bontang, SMA Bahrul Ulum, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bontang, dan SMA Tunas Bangsa.

Pelaksanaan lomba nasyid dimulai sejak siang, usai salat Zuhur, Senin (20/5/2019) siang. Hingga memasuki waktu berbuka puasa. "Yang keluar sebagai juara dalam parade nasyid tahun ini (2019, red) adalah SMA Bahrul Ulum Bontang," ungkap Nobel.

Sebelum menutup perbincangan, Nobel menyampaikan harapannya. Agar kedepan kegiatan ini dapat terus terlaksana. Dengan lebih baik dan meriah. Tak lupa ia menghaturkan terima kasih mendalam pada seluruh pihak yang terlibat dalam mendukung dan mensukseskan kegiatan ini.

"Terima kasih kepada teman-teman panitia, kampus, sponsor yang sudah mendukung kegiatan kami. Kemudian teruntuk adik-adik yang menerima bantuan dari baksos ini. Walau tak besar, semoga bantuan itu barokah dan memberi manfaat," pungkasnya. (*)

Reporter : Fitri Wahyuningsih    Editor : M Andrian



Comments

comments


Komentar: 0