26 Agustus 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Hati-Hati! Buaya Berkeliaran di Sungai Nyerakat Kiri


Hati-Hati! Buaya Berkeliaran di Sungai Nyerakat Kiri
Mohammad Yani. FITRI/KLIKBONTANG.com

KLIKBONTANG.com -- Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Dipadamkan) Bontang, Mohammad Yani mengimbau warga sekitar Nyerakat Kiri, Kelurahan Bontang Lestari, Kecamatan Bontang Selatan untuk berhati-hati. Pasalnya sepanjang aliran sungai di kawasan itu diketahui masih ada beberapa ekor buaya hidup bebas.

"Kami dapat laporan, di sekitar aliran sungai Nyerakat Kiri masih didapati buaya hidup bebas," beber Yani -- Sapaan akrabnya-- kala ditemui media di kantornya. Jalan Kapten Pierre Tendean, Kelurahan Bontang Kuala, Kecamatan Bontang Utara, Jumat (24/5/2019) siang. 

Kehadiran buaya yang masih bebas berkeliaran berpotensi menggangu aktivitas warga. Dengan informasi ini. Ia kemudian mengimbau warga berhati-hati kala beraktivitas di sekitar hulu sungai. Misalnya untuk mandi, mencuci, atau mengambil air di sungai. 

"Warga tolong hati-hati aktivitas di sekitar sungai," imbaunya. 

Kemudian, bila warga menemukan buaya melintas di sekitar aliran sungai nyerakat kiri. Ia mengimbau agar warga tak segan segera menghubungi Disdamkartan Bontang. 

Sebelumnya beritakan. Pada Jumat (22/5/2019) pagi sekira pukul 06.00 Wita. Warga nyerakat kiri dihebohkan dengan kehadiran seekor buaya sepanjang 2,5 meter yang terperangkap di jala di dekat pondok sawah. Tepatnya di sekitar  aliran sungai.

Hingga kini belum diketahui pasti. Apakah buaya tersebut terperangkap lantaran sengaja dijebak warga. Atau karena di sekitar aliran sungai memang terdapat jala.

Usai buaya itu dievakuasi. Tim animal rescue Disdamkartan Bontang menggiring buaya tersebut ke markas Disdamkartan untuk diamankan sementara. Nantinya, satwa famili crocodylidae ini akan dilepas kembali ke alam. Yakni Taman Nasional Kutai. *** 

Reporter : Fitri Wahyuningsih     Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0