23 September 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Pasar Murah Disebar 10 Titik di Bontang, Sediakan 5 Ribuan Paket Sembako


Pasar Murah Disebar 10 Titik di Bontang, Sediakan 5 Ribuan Paket Sembako
Asdar Ibrahim, Kepala Diskop-UKMP Bontang.

KLIKBONTANG.com -- Pemkot Bontang bakal menggelar operasi Pasar Murah selama tiga hari mulai 23-25 Mei 2019 mendatang. Pasar Murah ini digelar khusus bagi Rumah Tangga Miskin (RTM) se- Kota Bontang.

Pelaksanaan operasi pasar murah yang digelar Pemkot Bontang selama tiga hari pekan depan akan menjual 5.212 paket sembako kepada keluarga miskin.

Paket sembako berupa, beras, minyak goreng, gula pasir, telur dan tepung terigu hanya bisa dibeli oleh warga yang mengantongi kupon dari Dinas Koperasi, Perdagangan dan UMKM (Diskopdag-UMKM) Kota Bontang.

Kepala Diskopdag-UMKM, Asdar Ibrahim mengatakan penyaluran kupon akan bekerja sama dengan pihak Kelurahan di 15 Kelurahan se-Kota Bontang.

Rencananya, pekan depan kupon baru mulai disalurkan ke pihak kelurahan. “Jadi upaya kita memastikan kupon tepat sasaran, jadi hanya Rumah Tangga Miskin (RTM) saja yang berhak bisa membeli di pasar murah,” ujar Asdar, Kamis (16/5/2019).

Ia menambahkan, paket sembako ini nantinya akan dijual dengan harga Rp 115 ribu. Dengan harga itu, pembeli bisa memperoleh beras 5 kilogram, minyak goreng dua liter, gula pasir sebanyak 2 kg, tepung terigu dan telur satu piring.

Pihaknya memastikan harga sangat murah. Pasalnya, pihaknya memperoleh harga langsung dari distributor dan Pemkot Bontang memberi subsidi 30-35 persen.

Untuk mempermudah akses bagi masyarakat, lokasi operasi pasar murah bakal digelar di 10 titik berbeda. Pembukaan operasi pasar murah bakal dipusatkan di Lapangan MTQ Parikesit, Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara.

“Pembukaan di Lapangan MTQ, dan digelar di hari sama juga di Kelurahan Bontang Lestari,” ujarnya. ***

Reporter : Said NR     Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0