26 Agustus 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Cukup Pakai Perwali, THR PNS Bontang Cair Pekan Depan


Cukup Pakai Perwali, THR PNS Bontang Cair Pekan Depan
Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni bersama jajaran pegawai Pemkot Bontang mengabadikan momen usai berkonsultasi dengan biro hukum Provinsi Kaltim, di Samarinda, Rabu (15/5/2019). (IST)

KLIKBONTANG.com -- Kepastian aturan pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Bontang akhirnya menemui titik terang.

Payung hukumnya cukup dengan Peraturan Wali Kota (Perwali) saja. Ini diungkapkan Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni usai berkonsultasi dengan Biro Hukum Provinsi Kaltim, Rabu (15/5/2019).

Wali Kota Neni menjelaskan, Raperda pemberian THR dan Gaji 13 telah dicabut. Hal ini menyusul aturan baru dari Kemendagri bahwa pembayaran THR cukup dengan Perwali saja. Pasalnya, masa pembahasan Raperda yang cukup panjang. Dikhawatirkan tak mampu dikerjakan daerah lainnya.

“PP Nomor 36/2019 yang mengatur soal mekanisme pembayaran THR dengan Perda dicabut, dan diganti dengan ketentuan baru cukup dengan Perwali saja,” ujar Neni Moernaeni.

Pascapembatalan Raperda tersebut, pemerintah menyusun draft Perwali yang dimaksud. Usulan Perwali ini kemudian disampaikan ke Biro Hukum Provinsi Kaltim. Hasilnya telah disetujui sehingga pembayaran sudah bisa dilakukan.

“Draf usulan Perwali THR dan gaji ke-13 sudah ACC Biro Hukum Provinsi Kaltim,” ujar Neni Moerniaeni.

Di samping itu, hasil konsultasi ini juga membawa angin segar bagi 186 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang lolos seleksi tahun lalu. Dari hasil konsultasi ini, mereka berhak menerima THR dan gaji ke-13 seperti pegawai lainnya.

Lebih lanjut, pembayaran THR akan dilakukan pada pekan depan, Senin (20/5) pekan depan. Asalkan seluruh proses administrasi telah lengkap. “Insya Allah Senin depan sudah masuk ke rekening masing-masing ASN,” pungkas Neni. ***

Reporter : Said NR    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0