15 Oktober 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Pupuk Kaltim Salurkan Rp 45 Juta ke Empat Masjid di Loktuan


Pupuk Kaltim Salurkan Rp 45 Juta ke Empat Masjid di Loktuan
Penuh sumringah, perwakilan para pengurus atau takmir masjid berfoto bersama Manajemen Pupuk Kaltim usai menerima bantuan. (Dok.Humas Pupuk Kaltim)

KLIKBONTANG.com -- Bulan suci yang penuh berkah ini kembali dimanfaatkan PT Pupuk Kaltimantan Timur berbagi kebahagiaan. Tepat di hari ke-9 Ramadan 1440 Hijriah, pada Selasa 14 Mei 2019, Keluarga Besar Pupuk Kaltim menyambangi Masjid Bahrul Aqobah yang berlokasi di Kawasan Pesisir Selambai, Kelurahan Lok Tuan.

Acara berlabel "Safari Ramadan" tersebut ialah kegiatan yang setiap tahun rutin digelar Pupuk Kaltim. Sembari berbuka puasa bersama masyarakat di sekitar masjid, penyaluran bantuan pun tak luput dari perhatian perusahaan.

Safari Ramadan kali ini terdiri dari jajaran manajemen dan karyawan Direktorat SDM dan Umum Pupuk Kaltim. Rombongan dipimpin oleh GM Umum Pupuk Kaltim, Nur Sahid.

Mengawali sambutannya, Nur Sahid mengucap selamat menjalankan ibadah puasa dengan sungguh-sungguh sehingga dapat mensucikan diri menjadi pribadi yang beriman dan bertakwa.

"Kehadiran kami di sini ialah untuk menyambung dan mempererat tali silaturahim diantara kita semua," ujarnya.

Ia menyampaikan bahwa Safari Ramadan merupakan wujud perhatian perusahaan terhadap masyarakat Bontang, khususnya bufferzone perusahaan. Disamping untuk mempererat silaturahim dan rasa persaudaraan sesama muslim tepat saat momen bulan suci Ramadan.

"Selain berbuka puasa bersama, Pupuk Kaltim juga akan memberikan bantuan uang tunai ke Masjid Bahrul Aqobah. InsyaAllah, dapat bermanfaat untuk pembangunan masjid," terangnya.

Pupuk Kaltim menyalurkan bantuan uang senilai Rp 15 Juta ke Masjid Bahrul Aqobah. Disamping itu, juga menyerahkan bantuan ke Masjid Darul Falah, Masjid Al-Amin dan Masjid Nurul Muttaqin. Masing-masing menerima Rp 10 Juta dengan total bantuan sebanyak Rp 45 Juta.

Sahid menjelaskan bantuan tersebut bukan hanya semata-mata sebagai tanggung jawab sosial perusahaan, namun juga sebagai wujud ungkapan terima kasih dari Pupuk Kaltim kepada masyarakat Bontang.

Terkhusus bagi warga Lok Tuan sebagai tetangga terdekat perusahaan yang telah mendukung dan menjaga kondusifitas di sekitar perusahaan. Ia pun menaruh harap kepada masyarakat dapat senantiasa berdoa agar Pupuk Kaltim dapat selalu beroperasi dengan baik dan lancar.

Sementara itu, perwakilan Takmir Masjid Bahrul Aqobah, Faisal. Mengungkapkan kebahagiaan atas kedatangan keluarga besar Pupuk Kaltim saat ini. "Kami ucapkan terima kasih atas kunjungan Safari Ramadan Pupuk Kaltim kali ini," sambutnya dengan senyum penuh keceriaan.

Dikatakannya, Masjid Bahrul Aqobah memang masih memerlukan berbagai sentuhan bantuan. Tak beda dengan tempat ibadah lain yang juga membutuhkan perhatian dari Pupuk Kaltim.

Tak lupa, pria yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Bontang itu pun mengutarakan berbagai kekurangan atau kebutuhan fasilitas Masjid Bahrul Aqobah. Dengan harapan, kembali mendapat bantuan dilain kesempatan.(inforial)

Reporter : Darwin Tri    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0