15 Oktober 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Tak hanya PNS, Honorer di Pemkot Bontang juga Terima THR


Tak hanya PNS, Honorer di Pemkot Bontang juga Terima THR
Honorer Pemkot Bontang berkumpul di Auditorium Kantor Walikota. (DOK KLIKBONTANG)

KLIKBONTANG.com -- Bukan hanya bagi pejabat negara, anggota DPRD kota Bontang dan pegawai negeri sipil (PNS). Namun pegawai honorer juga akan menerima Tunjangan Hari Raya (THR).

Hal ini diungkapkan Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni disela-sela pembacaan nota kejelasan raperda tentang THR dan Tunjangan ke-13 dalam rapat paripurna ke-6 masa sidang III DPRD Kota Bontang, Senin (13/5/2019) siang.

Wali Kota Neni katakan, ribuan tenaga honorer yang mengabdi di lingkungan Pemkot Bontang bakal menerima THR sebesar Rp 1 juta. Pemberian tunjangan ini merupakan inisiatif Wali Kota kepada penagai non-PNS. Pasalnya regulasi hanya mengatur pemberian THR bagi PNS, pejabat negara, dan DPRD.

Orang nomor satu di lingkungan Pemkot Bontang ini mengaku amat memahami beban kerja dipukul para tenaga non-PNS. Sehingga pemberian THR ini juga menjadi bentuk penghargaan kepada mereka.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui pasti jumlah keseluruhan pegawai honorer yang menerima THR. Namun jumlah ditaksir mencapai ribuan.

Sedang untuk pencairan tunjangan sendiri bakal dilakukan paling lambat 10 hari jelang hari raya idul Fitri. Ini tak berbeda jauh dengan pencairan THR bagi pegawai negeri sipil (PNS).

Sebagai informasi. komponen pemberian THR dan Tunjangan ke-13 diberikan kepada pejabat negara, Anggota DPRD dan PNS dilakukan berdasarkan jabatan. Untuk pejabat negara dan anggota DPRD, komponen meliputi uang representatif, tunjangan keluarga, dan tunjangan jabatan. Sedang untuk PNS komponennya gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan, dan tunjangan kinerja. ***

Reporter : Fitri Wahyuningsih     Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0