16 September 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Ketika Wartawan Berburu Berita dan Berkah Ramadan


Ketika Wartawan Berburu Berita dan Berkah Ramadan
Momen pemberian santunan donasi dari para wartawan kepada anak-anak di Panti Asuhan Nurul Fajri.(dok.fjb)

KLIKBONTANG.com -- Jum'at sore (10/5) menjadi momen paling berkesan bagi insan media Kota Bontang. Ditengah kesibukan mencari bahan berita, para wartawan menyempatkan berkunjung ke Panti Asuhan Nurul Fajri atau Pondok Pesantren Nurul Misbah, bertempat di Saleba, Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara.

Para pewarta yang tergabung dalam Forum Jurnalis Bontang (FJB) itu mengajak anak-anak di sana berbuka bersama (Bukber) tepat di hari ke-6 Ramadan 1440 Hijriah. Seperti kegiatan berbuka puasa bersama pada umumnya, rangkaian acara juga tak luput dari ceramah agama.

Materi ceramah berisi seputar keutaman memelihara anak yatim dan hal-hal yang sebaiknya dilakukan sesuai tuntunan agama. Di samping itu, bersama-sama memanjatkan berbagai doa untuk mereka sekaligus bagi keluarga besar Forum Jurnalis Bontang.

Acara ditutup dengan Salat Magrib berjamaah kemudian pemberian santunan berupa bantuan bahan pokok serta uang tunai kepada anak-anak yatim di Panti Asuhan Nurul Fajri.

Ketua FJB, Edwin Agustyan menyebut agenda ini merupakan kepedulian sosial para wartawan saat momen Ramadan. Khususnya terhadap panti asuhan, tempat anak-anak yatim, piatu, dan terlantar bernaung.

"Semoga bantuan yang kami berikan ini bermanfaat bagi panti asuhan," ucapnya.

Bantuan tersebut merupakan hasil donasi dari para wartawan. Secara sukarela, menyisihkan sebagian rezeki mereka untuk berbagi di momen Ramadan yang penuh berkah ini.

Edwin pun mengimbau kepada pihak-pihak lain dapat berdonasi ke Panti Asuhan Nurul Fajri. Salah satu lembaga sosial yang menampung, memelihara dan merawat anak-anak yatim maupun piatu di Kota Bontang.

Sementara Pengurus Panti Asuhan Nurul Fajri, Amin. Menghaturkan terima kasih atas kunjungan dan donasi yang disalurkan. Bantuan tersebut diharapkan mampu mencukupi kebutuhan panti asuhan yang dihuni sekitar 20 orang.

"Selama ini operasional panti hanya mengandalkan dana dari para donatur," jelasnya.

Ia menuturkan bahwa bantuan yang tengah proses pengajuan pun sangat diharapkan realisasinya. Meski beberapa kendala menghadang. Padahal, bantuan yang disebut-sebut dari Pemkot tersebut akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan seperti biaya konsumsi, air dan listrik, hingga pendidikan. ***

Reporter : Darwin Tri    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0