19 Agustus 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Spurs Comeback Dramatis


Spurs Comeback Dramatis
Lucas Moura menjadi pahlawan Tottenham dengan torehan hattricknya pada pertandingan ini.

KLIKBONTANG.com -- Tottenham Hotspur memastikan tercipta All English Final di Liga Champions 2018-2019. Spurs melenggang ke final setelah menang dramatis 3-2 atas Ajax Amsterdam pada leg kedua di Amsterdam Arena, Kamis (9/5/2019) dini hari WIB. 

Gol kemenangan Amsterdam tercipta pada menit ke-90+6, melalui Lucas Moura. Sang pemain menjadi pahlawan Tottenham dengan torehan hattricknya pada pertandingan ini. Adapun gol Ajax masing-masing diciptakan Matthijs de Ligt dan Hakim Ziyech. Tottenham lolos ke final dengan agregat 3-3, setelah di kandang sendiri takluk 0-1. Spurs berhak lolos karena unggul gol tandang dibanding Ajax. 

The Lilywhite akan menantang sesama klub Premier League, Liverpool pada partai puncak di Stadion Wanda Metropolitano, pada 1 Juni 2019. Liverpool lebih dulu melenggang ke final setelah menyingkirkan Barcelona dengan agregat 4-3. 

Spurs sejatinya berada dalam kondisi yang tidak menguntungkan. Setelah tumbang 0-1 pada semifinal leg pertama, tim berjuluk The Lilywhites itu juga sempat tertinggal 0-2 saat turun minum di leg kedua. Kendati demikian, di sisa 45 menit babak kedua Spurs mampu bangkit, mencetak tiga gol di markas Ajax untuk membalikkan keadaan.

Menanggapi hal itu, Manajer Spurs, Mauricio Pochettino, mengaku kesulitan untuk melukiskannya dengan kata-kata. Ia hanya bisa mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya, baik itu kepada para pemain, suporter, bahkan untuk sepakbola itu sendiri karena telah membuatnya melihat keajaiban yang luar biasa ini.

“Sulit untuk mengatakannya. Terima kasih untuk sepakbola, terima kasih kepada para pemain saya. Saya memiliki sekelompok pemain yang merupakan pahlawan. Babak kedua luar biasa. Terima kasih sepakbola - tidak mungkin untuk mengalami emosi seperti ini tanpa sepakbola,” ujar Pochettino, menyadur dari laman resmi UEFA, Kamis (9/5/2019).

"Kami berbicara dalam pertemuan sebelum pertandingan: ketika Anda bekerja dan merasakan cinta, Anda merasakan hasrat untuk olahraga ini, itulah sepakbola. Sangat menyenangkan menyaksikan jenis permainan ini. Terima kasih kepada kami penggemar dan orang-orang yang percaya pada kami dari awal musim, untuk membantu kami mencapai momen luar biasa ini,” lanjutnya. ***

Reporter : Said NR | Berbagai Sumber    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0