23 September 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Wali Kota Bontang Raih 2 Penghargaan Indonesia Innovation Award 2019


Wali Kota Bontang Raih 2 Penghargaan Indonesia Innovation Award 2019
Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni menerima penghargaan sebagai Best Wali Kota Indonesia Innovation Award (IIA) 2019. Penghargaan ini diterimanya Kamis (25/4/2019) malam di Grand Ballroom The Fairmont Hotel, Jakarta. (HUMAS)

KLIKBONTANG.com -- Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni berhasil meraih penghargaan sebagai Best Wali Kota Indonesia Innovation Award (IIA) 2019. Penghargaan ini diterimanya Kamis (25/4/2019) malam di Grand Ballroom The Fairmont Hotel, Jakarta.

“Ada 2 kategori, Best Wali Kota dan Best Innovation on Medium & Small Governance 2019," ujar Neni, kepada Klikbontang.com.

Neni menambahkan penghargaan IIA 2019 diterimanya setelah melalui penilaian dari dewan juri yaitu Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI, M. Nasir dan Direktur Jendral Inovasi Kementrian riset dan Pendidikan, Jumain Appe.

“Ada lima kategori Penghargaan IIA 2019 yang diberikan IIA Kategori Khusus 2019, IIA Kategori Best Sektoral 2019, IIA Kategori Best Pemerintah Daerah 2019, IIA Kategori Best CEO IIA 2019 dan IIA Best Walikota IIA 2019,” ujar Neni.

Indonesia Innovation Award 2019 didukung oleh Direktorat Jenderal Penguatan Inovasi, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, akademisi (ICT Institute), Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) dan lembaga market research PT Alvara, serta beberapa lembaga.

Soegiharto Santosoalias Hoky, Ketua Panitia Penyelenggara IIA 2019 mengatakan, tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan ini adalah meningkatkan daya saing perusahaan, mendorong produktifitas dan efisiensi perusahaan serta menumbuh kembangkan budaya inovasi dan kreatifitas.

Selain itu memberikan apresiasi kepada korporasi yang Inovatif, mempublikasikan kepada pihak-pihak terkait, misalnya perusahaan, investor, lembaga keuangan, pemerintah dan diharapkan dapat mendukung program pemerintah.

Sementara itu Direktur Sistem Inovasi Kemenristekdikti, Ophirtus Sumule, selaku Ketua Dewan Juri menjelaskan, sebelum penganugerahan ‘Indonesia Innovation Award 2019’ telah dilakukan serangkaian acara untuk mencari pemenangnya. Antara lain, shortlist perusahaan dan penyusunan kuesioner untuk peserta 5 Januari-5 Februari, pengisian kuesioner oleh kandidat pemenang 5-20 Maret.

Pengembalian formulir konfirmasi kandidat pemenang dilakukan pada 20 Maret. Sementara pengembalian jawaban kuesioner dilakukan 25 Maret dan pemenang diputuskan lewat sidang pleno dewan panelis yang dilakukan pada 28 Maret 2019 dan 1 April 2019 dilaksanakan di Kantor Kemenristekdikti. ***

Reporter : Inara Dafina    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0