15 Oktober 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Unggul di Quick Count, Jokowi: Tunggu Hasil KPU


Unggul di Quick Count, Jokowi: Tunggu Hasil KPU
Tim Jokowi berkumpul di Jakarta Teater memantau hasil hitung cepat Pilpres 2019, 17 April 2019. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

KLIKBONTANG.com -- Capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) tak mau terlalu jemawa menyikapi hasil quick count atau hitung cepat sejumlah lembaga survei atas Pilpres 2019 yang mengunggulkan dirinya bersama Ma'ruf Amin. Capres petahana itu meminta kepada para pendukungnya agar bersabar menunggu rekapitulasi resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Dari indikasi exit poll dan quick count telah kita lihat semuanya, tapi kita harus bersabar dan menunggu perhitungan dari KPU secara resmi," ujar Jokowi yang didamping Ma'ruf Amin dalam jumpa pers di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Rabu (17/4).

Jokowi juga mengajak agar para pendukungnya dan seluruh rakyat Indonesia kembali bersatu sebagai saudara sebangsa dan setanah air pascapemilu.


"Marilah kembali bersatu sebagai saudara sebangsa setanah air, setelah pileg dan pilpres. merajut kerukunan kita sebagai saudara setanah air," tutur Jokowi sekaligus sebagai penutup pernyataan resminya.

Pada jumpa pers Jokowi-Ma'ruf itu hadir para ketua umum Parpol pendukung koalisi Paslon 01. Mereka adalah Surya Paloh (NasDem), Diaz Hendropriyono (PKPI), Oesman Sapta Odang (Hanura), Airlangga Hartarto (Golkar), Suharso Monoarfa (PPP), Muhaimin Iskandar (PKB), Grace Natalie (PSI), Yusril Ihza Mahendra (PBB), dan Hary Tanoesoedibjo (Perindo).

Hari ini pemungutan suara Pemilu 2019 serentak dilakukan di seluruh wilayah Indonesia. Dalam Pemilu 2019, masyarakat Indonesia tidak hanya memilih capres dan cawapres tetapi juga para legislatif.Ada lebih dari 192 juta orang terdaftar sebagai DPT. Mereka yang berada di Indonesia, memilih di 810.329 TPS yang dijaga oleh 7,2 juta panitia pemilu.

Paslon 01 Jokowi-Ma'ruf sendiri telah dinyatakan unggul versi hitung cepat sejumlah lembaga survei. Salah satunya KedaiKopi per pukul 16.50 WIB, Jokowi-Ma'ruf menyatakan Jokowi-Ma'ruf mendapat 51,52 persen Sementara itu Paslon nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga Uno mendapat 44,91 persen suara.

Litbang Kompas per waktu yang hampir sama menyatakan Jokowi-Ma'ruf 54,14 persen, sementara Prabowo-Sandi 44,91 persen. LSI Denny JA mengumpulkan sudah 55,11 persen suara masuk untuk Jokowi-Ma'ruf, dan Prabowo-Sandi 44,89 persen.

Sementara itu, Median 53,78 persen untuk Jokowi dan Prabowo-Sandi 44,89 persen. (CNN)

Reporter : CNN    Editor : M Andrian



Comments

comments


Komentar: 0