23 September 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Pentingnya Akreditasi Perguruan Tinggi


 Pentingnya Akreditasi Perguruan Tinggi
Zulkfili mewakili Wali Kota Bontang memberikan dukungan raker Asosiasi perguruan tinggi swasta (Aptisi) Indonesia wilayah XI B Kalimantan Timur (Kaltim) di Hotel Bintang Sintuk, Bontang, Senin (11/3/2019) sore.

KLIKBONTANG.com -- Asosiasi perguruan tinggi swasta (Aptisi) Indonesia wilayah XI B Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar pembukaan rapat kerja (Raker) di Hotel Bintang Sintuk, Bontang, Senin (11/3/2019) sore.

Mengambil tema membangun perguruan tinggi swasta (PTS) yang bersinergi dengan revolusi 4.0. Untuk menghasilkan PTS cerdas dan produktif. Raker ini dihadiri 52 perwakilan perguruan tinggi swasta se-Kaltim.

Menurut Ketua Steering Comittee, Edy Mulyono tujuan diselenggarakan kegiatan ini guna merancang program kerja masing-masing koordinator yang telah dibentuk. Seperti target kerja, dan rencana kerja Aptisi. Berkaitan dengan tema raker tahun ini, yakni PTS yang bersinergi dengan revolusi 4.0.

Dia menjelaskan. Semua mesti disusun dengan Mengingat Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi RI (Ristekdikti) telah menagih program kerja Aptisi.

''Semua harus segera kita susun. Risetdikti ini uda nagih,'' terang dia dihadapan para hadirin.

Sementara, Ketua Aptisi Kaltim Regional XI, Prof. Eddy Soegiharto K menerangkan Raker ini dilaksanakan guna mengevaluasi program kerja Aptisi Kaltim dalam setahun belakang. Serta merancang yang akan dikerjakan setahun ke depan.

Dia menekankan, dewasa ini, sudah tak penting lagi penting melihat status perguruan tinggi berdasar statusnya. Swasta atau negeri. Terpenting saat ini ialah akreditasi. Sebab akreditasi merupakan cerminan kualitas perguruan tinggi.

''PTN dan PTS sama. Semua kembali pada kesungguhan perguruan tinggi untuk terus berkembang,'' jelas dia.

''Mari berlomba meningkatkan kualitas, membentuk daya saing unggul. Dan berdayakan kemampuan itu untuk bersaing dalam bidangnya masing-masing,'' tutupnya.

Adapun kegiatan ini akan dilaksankan selama tiga hari. Terhitung mulai 11 Maret, hingga 13 Maret 2019 mendatang. Agenda di hari perdana, yakni 11 Maret ialah rapat kerja. 12 Maret Workshop, dan 13 Maret akan meninjau sejumlah perusahaan yang beroperasi di Bontang. ***

Reporter : Fitri Wahyuningsih    Editor : KLIKGROUP



Comments

comments


Komentar: 0