23 Mei 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Tanggulangi DBD, Badak LNG Lakukan Fogging serta Ajak Warga Jaga Kebersihan Lingkungan


Tanggulangi DBD, Badak LNG Lakukan Fogging serta Ajak Warga Jaga Kebersihan Lingkungan
Director & COO Badak LNG, Gitut Yuliaskar (paling kiri) turut kerja bakti memungut sampah di area seputar Kantor Camat Bontang Selatan, Jumat 15 Febuari 2019. (DOK BADAK LNG)

KLIKBONTANG.com -- Kepedulian Badak LNG terhadap lingkungan di sekitar perusahaan kembali diwujudkan. Pengolah gas alam cair itu mengantisipasi wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) dengan menggelar kegiatan bertajuk “Penanggulangan Demam Berdarah Dengue (DBD) Kota Bontang tahun 2019”.

Director & COO Badak LNG, Gitut Yuliaskar mengatakan di tengah tantangan bisnis migas, Badak LNG tidak melupakan fungsi sosialnya terkhusus bagi masyarakat Kota Bontang. Melalui program CSR bidang kesehatan, Badak LNG berharap kasus DBD yang sedang marak terjadi di Kota Bontang dapat diminimalisir.

"Kita akan melakukan beberapa kegiatan pencegahan penyakit demam berdarah yaitu kerja bakti, serta pengasapan atau fogging," tutur Gitut sebelum memulai kegiatan di Kantor Camat Bontang Selatan, Jumat 15 Febuari 2019.

Kerja bakti berlangsung di area seputar kantor Camat Bontang Selatan, sementara pengasapan atau fogging dilaksanakan di wilayah Bontang Selatan yaitu Kelurahan Berbas Tengah, Kelurahan Berbas Pantai dan Kelurahan Tanjung Laut yang teragenda sejak 12 hingga 20 Februari 2019.

Kerja nyata yang dilakukan Badak LNG ini diharapkan dapat membantu penanggulangan demam berdarah di Kota Bontang, khususnya di Kecamatan Bontang Selatan. Director & COO Badak LNG itu pun mengajak semua pihak bekerjasama melindungi diri dan keluarga dari ancaman penyakit DBD. 

"Bahaya penyakit ini mengancam siapa saja, oleh karena itu marilah kita senantiasa menerapkan perilaku hidup sehat dan menjaga kebersihan terutama di sekitar lingkungan tempat tinggal masing-masing," ajak Gitut dalam rilis yang diterima klikbontang.com.

Pada kesempatan itu, Gitut juga mengucap terima kasih kepada stakeholder terkait yang telah membantu pelaksanaan agenda. Di antaranya Kecamatan Bontang Selatan, Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Diskes-KB), Pemerintah Kota Bontang, serta RS LNG Badak. 

"Semoga kita senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan untuk menjalankan aktifitas serta terus berkontribusi positif bagi lingkungan, bangsa, dan negara," tutup Gitut.

Terpisah, Plt Kepala Diskes-KB, Bahauddin mengapresiasi perusahaan di Kota Bontang yang turut berperan aktif terhadap kebersihan lingkungan dan kesehatan masyarakat di sekitar.

"Terima kasih kepada Badak LNG yang telah membantu kami memberantas nyamuk DBD melalui Fogging di wilayah Kecamatan Bontang Selatan," ucapnya.

Dr. Bahauddin menyebut hal tersebut sangat berarti bagi warga mengingat peran perusahaan terhadap masyarakat sangat diharapkan partisipasi atau kepeduliaannya.

Dijelaskannya, melalui Fogging penanggulangan DBD hanya sebatas memusnahkan nyamuk "dewasa" saja. Sehingga, Ia berharap ada keberlanjutan program dengan memberantas jentik nyamuk misalnya menggunakan bubuk Abate.

"Mari bersatu untuk memberantas sarang nyamuk dan jaga kebersihan lingkungan di sekitar," imbaunya. (CR/Win)

Reporter : Darwin Tri    Editor : KLIKGROUP



Comments

comments


Komentar: 0