19 Desember 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

SBY 10 Tahun Tahan Emosi soal Tudingan Kasus Century


SBY 10 Tahun Tahan Emosi soal Tudingan Kasus Century
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

KLIKBONTANG.com -- Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengaku selama ini menahan emosi karena selama 10 tahun kerap dicurigai terlibat dalam kasus Bank Century. Hal ini yang melatarbelakangi ia dan partainya begitu serius menanggapi pemberitaan soal Bank Century di media asing, Asia Sentinel.

"Saya menahan emosi saya karena selama hampir 10 tahun ini saya pribadi, keluarga dan PD terus dituduh dicurigai bahkan difitnah seolah-olah ada kejahatan yang kami lakukan. Seolah-olah menerima aliran dana dari Bank Century. 10 tahun saya dan keluarga dan Demokrat menahan segala perasaan itu," kata SBY dalam pidato penutupan pembekalan caleg DPR RI dari Partai Demokrat di Jakarta, Minggu (11/11).

Terkait pemberitaan tersebut, SBY bahkan mengutus langsung Sekretaris Jenderal Demokrat Hinca Panjaitan untuk memimpin tim investigasi.

Sekitar 60 hari bekerja, Hinca Cs melaporkan hasil temuannya pada SBY. "Penjelasan Bung Hinca lengkap dan gamblang disampaikan berdasarkan fakta dan kebenaran," katanya.

Berdasarkan laporan tersebut, kata SBY, terbukti bahwa kasus Bank Century yang dikaitkan dengan dirinya dan Demokrat hanya fitnah. "Saya pertanggung jawankan ucapan saya dunia akhirat," katanya.

SBY mengungkapkan alasan ia dan Demokrat menyikapi serius pemberitaan media asal Hong Kong tersebut. Menurutnya isi pemberitaan tersebut sangat keterlaluan dan bisa merusak jika dibiarkan. "Bisa menghacurkan nama baik SBY dan Demokrat selamanya," katanya.

Apalagi, kata SBY, fitnah besar itu diberitakan dan digoreng di tahun politik. "Karenanya demi kebenaran dan keadilan investigasi Asia Sentinel ini memang kita niatkan, harus diselesaikan," ujarnya.

Selain itu SBY berharap agar seluruh masyarakat Indonesia bisa ikut merasakan apa yang ia rasakan.

"Perasaan kami sudah sangat lelah dan sebenarnya menderita kami dicurigai, dituduh dan difitnah seolah terima aliran dana Century," katanya.

Kesimpulan tim investigas pimpinan Hinca terkait pemberitaan Asia Sentinel adalah pemberitaan tersebut hanya fitnah. Media asing itu juga telah meminta maaf pada SBY dan rakyat Indonesia dan mencabut berita tersebut. Hal yang sama juga dilakukan media di Indonesia yang mengutip berita itu.

Selain itu, gugatan Weston Internasional Capitol di Commercial Court Mauritius juga merupakan kasus perdata yang tak ada hubungannya dengan SBY dan Demokrat. (*)

 

 

Sumber: CNN Indonesia

Reporter :     Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0