14 November 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Pertahankan Gelar, Kontingen Teknik dan Pengembangan Juarai Badminton Fun Pupuk Kaltim


Pertahankan Gelar, Kontingen Teknik dan Pengembangan Juarai Badminton Fun Pupuk Kaltim
Kontingen Teknik dan Pengembangan menerima piala sekaligus mempertahankan gelar Badminton Fun Pupuk Kaltim. (KLIKBONTANG/FANNY)

KLIKBONTANG.com -- Laga Badminton Fun, semarak hari ulang tahun Pupuk Kaltim ke 41 yang dihelat selama tujuh hari berakhir sudah. Kontingen Teknik dan Pengembangan regu putra berhasil menangkan kompetisi tahunan ini.

Berbeda dari pelaksanaan sebelumnya, Gebyar Korsa HUT Pupuk Kaltim ini mengajak para karyawati dan istri karyawan yang tergabung pada PIKA-PKT turut serta berlaga. Menunjukkan kemampuan bermain bola kerucut yang dirangkai dari bulu angsa itu. Tak ingin kalah sehat dengan para pria, emak-emak itu pun antusias mengikuti kompetisi Badminton Fun yang berlangsung sejak 31 Oktober 2018 lalu.

"Ada yang berbeda dari pelaksanaan tahun ini, kalau biasanya melibatkan karyawan, kali ini kita libatkan istri karyawan dan karyawati berlaga," ujar Ketua Panitia Badminton Fun Pupuk Kaltim, Muhammad Taufik usai pengumuman juara, Rabu 7 November 2018 malam.

Ia menjelaskan, terdapat dua kategori yang dilombakan pada Badminton Fun Pupuk Kaltim 2018. Yaitu regu putra antarkontingen dari tiap kompartemen serta regu putri antara istri karyawan dan karyawati yang tergabung dalam PIKA-PKT. 

Kategori regu putri diikuti oleh 12 tim dengan sistem gugur sedangkan kategori regu putra diikuti oleh 6 kontingen menerapkan sistem dua full. Tercatat ada sebanyak 152 peserta yang mengikuti Badminton Fun Pupuk Kaltim 2018.

"Juara kali ini masih mempertahankan gelar sebelumnya, yaitu kontingen Teknik dan Pengembangan," ujarnya.

Taufik begitu disapa, berharap agenda ini bisa terus berlanjut disamping menjadi momen perdana dibukanya kategori regu putri yang diisi anggota PIKA-PKT. 

Taufik mengatakan Badminton Fun menjadi ajang istimewa untuk berolahraga bagi semua karyawan dan karyawati Pupuk Kaltim yang ramah usia dan ramah gender.

Perusahaan bahkan merekrut sekitar lima atlet Porprov Bontang menjadi bagian dari semangat memacu generasi yang sehat dengan berolahraga. Selain itu, menjadi bentuk kontribusi nyata dari perusahaan memberikan apresiasi kepada atlet Badminton yang ada di Kota Bontang.

Tak lupa ia pun mengucap banyak terima kasih kepada perusahaan yang terus mendukung kegiatan ini. Taufik menyebut rangkaian kegiatan bidang olahraga selanjutnya pada semarak HUT Pupuk Kaltim ke-41 ialah laga sepak bola serta bola voli.

Di tempat sama, Direktur Teknik dan Pengembangan Pupuk Kaltim, Satriyo Nugroho menyebut tak sedikit dari para karyawan yang gemar olahraga ini.

Disamping membuat badan sehat, cabang olahraga yang telah banyak mengukir prestasi para atlet nasional pada kancah asia hingga internasional ini memang menjadi dambaan bagi perusahaan menggelorakan budaya sehat bagi karyawan.

"Hampir semua karyawan dan keluarga ikut terlibat semarakkan HUT Pupuk Kaltim ke 41 misalnya melalui Badminton Fun ," ucapnya.

Ia pun berharap agar salah satu kegiatan pada Semarak HUT Pupuk Kaltim ini dapat terus berlangsung setiap tahunnya. Terlebih, kontingen Teknik dan Pengembangan yang berhasil mempertahankan gelar kemenangan.

"Ini kali kedua kontingen Teknik dan Pengembangan menangkan kompetisi Badminton Fun,". (Inforial)

Daftar Pemenang Badminton Fun Pupuk Kaltim 2018.

Kategori beregu karyawati dan istri karyawan (PIKA-PKT) ;
Juara 1 PIKA Wilayah 6
Juara 2 PIKA Wilayah 9
Juara 3 bersama PIKA Gabungan Wilayah 5 dan 7 

Kategori beregu Karyawan Pupuk Kaltim ;
Juara 1 Kontingan Teknik dan Pengembangan
Juara 2 Kontingen Maintenance United
Juara 3 bersama Kontingen Teknologi dan Operasional 1

Reporter : Darwin Tri    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0