14 November 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Hari Ini Batas Terakhir Pendaftaran CPNS 2018, Buruan Daftar!


Hari Ini Batas Terakhir Pendaftaran CPNS 2018, Buruan Daftar!
Ilustrasi.

KLIKBONTANG.COM - Pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 akan resmi ditutup hari ini, Senin 15 Oktober 2018. Bagi Klikers--sebutan pembaca Klik Bontang yang masih harus melengkapi berkas atau baru mendaftar sebaiknya segera mengunjungi situs sscn.bkn.go.id.

Jangan lupa siapkan dokumen yang dipersiapkan. Misalnya, ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisasi. Dokumen lain seperti foto diri, scan Kartu Keluarga dan KTP, serta dokumen-dokumen lain yang mendukung, seperti sertifikat TOEFL atau ITP.

Terpenting, Klikers juga harus menetapkan pilihan untuk instansi idaman. Apalagi hari ini hari terakhir. Jangan terlalu lama berpikir karena hari ini adalah batas terakhir pendaftaran online seleksi CPNS 2018.

Kelamaan menunda dikhawatirkan Klikers akan kesulitan mengakses laman https://sscn.bkn.go.id. BKN memperkirakan para pengakses situs CPNS 2018 ini kemungkinan akan membludak dan membuat laman menjadi down.

“Kami memprediksi akan ada lonjakan pendaftaran akun (pada 14—15 Oktober),” kata Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN), M. Ridwan.

Sebagai gambaran, menurut data Jumat 12 Oktober 2018, jumlah akun pelamar sebanyak di SSCN ada 4.228.686 orang. Yang sudah selesai mendaftar ada 2.802.751 orang.

Yang belum mendaftar ada 1.425.935 orang yang belum mendaftar. Kebayang, kan, kalau 1,4 jutaan orang ini mengakses situs serentak. (*)

Reporter : Omar NR    Editor : Dasrun Darwis



Comments

comments


Komentar: 0