17 Oktober 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Tumbuhkan Empati, 21 Calon Karyawan Baru Pupuk Kaltim Bakti Sosial


Tumbuhkan Empati, 21 Calon Karyawan Baru Pupuk Kaltim Bakti Sosial
Para calon karyawan baru Pupuk Kaltim berfoto bersama anak panti asuhan usai menyerahkan bantuan sembako di Panti Asuhan Aisiyah, Kamis (11/10) petang. Foto: KLIKBONTANG/Alpiana

KLIKBONTANG.COM - Sebanyak 21 calon karyawan baru Pupuk Kaltim melaksanakan bakti sosial sebagai upaya menumbuhkan kepedulian terhadap sesama masyarakat dan lingkungan sekitar perusahaan alias buffer zone, Kamis (11/10) kemarin.

Ini salah satu agenda pelatihan kewiraan untuk para calon karyawan baru di perusahaan pupuk bertaraf internasional itu. Mereka membangun jamban di rumah Sutini, warga Jalan Kapal Pinisi 7, RT 41 nomor 66 Kelurahan Lok Tuan. Lalu dilanjutkan penyerahan sembako di Panti Asuhan Aisiyah, sekira pukul 16:30 WITA petang.

Didampingi Rendi Purwadi, staf Departemen Diklat dan Manajemen Pengetahuan Pupuk Kaltim, 21 calon karyawan menyerahkan bantuan berupa beras 10 kilogram sebanyak tiga karung, minyak goreng, telur, dan mi instan.

"Bantuannya memang tidak terlalu banyak, namun terpenting dari kegiatan ini yaitu menanamkan kepada karyawan sejak dini bahwa kita harus peduli lingkungan. Kedua PKT juga konsen terhadap masyarakat, sehingga rasa kepedulian itu harus dibangun sejak awal," papar Rendi.

Calon karyawan ini merupakan angkatan pertama untuk perekrutan 2018, khusus bagian operator. Namun, sebelum memasuki dunia kerja di Pupuk Kaltim, mereka harus melewati masa pelatihan selama dua pekan yang berakhir Sabtu, 13 Oktober 2018 nanti.

Rendi berujar pelatihan Kewiraan ini diharapkan mampu memberikan edukasi terkait kedisiplinan, kerja sama yang baik antar karyawan, serta tetap memperhatikan lingkungan sekitar.

"Jadi selama dua minggu pelatihan dilakukan itu khusus untuk menanamkan nilai-nilai kedisiplinan dalam bekerja, kemudian membangun korsa sesama karyawan, dan bagaimana bisa menanamkan budaya perusahaan. Ada budaya aktif di PKT yang di interialisasikan melalui pelatihan ini," tambah Rendi

Sementara, Gery Yulisan Ramadhan, salah satu calon karyawan Pupuk Kaltim ini mengaku mendapatkan banyak ilmu dan manfaat selama pelatihan. Sikap kedisiplinan menjadi hal utama didapatkan Gery.

"Di pelatihan ini kami mendapatkan banyak pelajaran yang mungkin belum pernah kami dapatkan dari tempat lain. Misalnya kami diajarkan bagaimana mengatur waktu dengan baik mulai dari makan, mandi dan lain-lain," ucap Gery, sekaligus Ketua Senat angkatan 2018. (*)

Reporter : Alpiana    Editor : Suriadi Said



Comments

comments


Komentar: 0