25 Mei 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Pentas Seni Tutup Semarak HUT KKPKT ke-19 Tahun


Pentas Seni Tutup Semarak HUT KKPKT ke-19 Tahun
Direktur Komersil Pupuk Kaltim, Gatoet Gembiro N memberikan sambutan di acara puncak HUT ke-19 tahun KKPKT di GOR Pupuk Kaltim, Jumat (14/9) malam. FOTO: KLIKBONTANG/FANNY

KLIKBONTANG.COM - Pentas seni musik menutup rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 tahun Serikat Pekerja (SP) - Korps Karyawan Pupuk Kaltim (KKPKT) di Gor Pupuk Kaltim, Jumat (14/9) malam.

Aneka karya fotografi dan seni lukis para karyawan perusahaan urea, amoniak dan NPK itu terpajang rapi menyapa para pengunjung yang hadir malam itu. Tak hanya itu, tiap karyawan beserta keluarga mendapat kesempatan membawa pulang hadiah utama sebuah sepeda motor melalui undian doorprize.

Ketua Panitia HUT ke 19 KKPKT, Miswan menyebut rangkaian kegiatan sudah berlangsung sejak 12 Agustus 2018 lalu. Puncak acara diisi lomba pentas seni musik bagi 9 tim perwakilan Kompartemen.

"Segenap panitia mengucap terima kasih atas dukungan dari perusahaan, sponsor, dan semua pihak yang telah membantu sehingga acara dapat berjalan lancar," ucapnya.

Dijelaskannya, momen peringatan SP-KKPKT semestinya terlaksana pada 17 Juni 2018 lalu. Dikarenakan bertepatan bulan suci Ramadan, maka pada kesempatan kali ini baru terlaksana.

Pada HUT ke 19 ini, perayaan dikemas dalam bentuk perlombaan atau pertandingan dan pentas seni. Rangkaian kegiatan dimaksudkan sebagai ajang silaturahmi antara sesama karyawan dan manajemen Pupuk Kaltim. Sehingga, akan terjalin kebersamaan, solidaritas, dan hubungan harmonis antara karyawan dan manajemen.

Berbicara tema, pada peringatan HUT KKPKT kali ini yakni meningkatkan kebersamaan dan solidaritas seluruh karyawan serta manajemen Pupuk Kaltim untuk mencapai kinerja yang unggul.

Berbagai rangkaian kegiatan tersebut diantaranya Lomba PES bagi karyawan Pupuk Kaltim dan Perbantuan, Turnamen Badminton di GOR Pupuk Kaltim yang diikuti sebanyak 280 atlet, serta Lomba Panahan dengan kategori standar goal senior dan standar goal junior atau tingkat pelajar.

Ada juga Lomba gaple atau domino dengan peserta sebanyak 84 orang, Lomba Mancing Happy di Kolam Pemancingan Arwana, Lomba Tenis Meja dengan 52 peserta yang berasal dari klub di sekitar Pupuk Kaltim, Lomba Video Kreatif, serta pameran foto dan Lukisan dari karyawan dan juga para pensiunan perusahaan.

Puncak acara, Pentas Seni menutup rangkaian kegiatan semarak HUT ke 19 KKPKT. Panitia memberi kesempatan kepada karyawan dan karyawati untuk menyalurkan bakat dan hobi seninya masing-masing.

"Alhamdulillah, semua rangkaian kegiatan yang dilakukan mendapat apresiasi dan sambutan positif baik dari karyawan maupun dari masyarakat yang ikut terlibat. Momen ini pasti akan berdampak positif bagi perusahaan," ujarnya.

Di tempat sama, Ketua SP-KKPKT, Susilo mengatakan sebagai mitra perusahaan tentu telah banyak hasil yang diberikan KKPKT bagi perusahaan, anggota maupun karyawan pada umumnya.

Perjalanan KKPKT bersama perusahaan melalui masa-masa yang mudah dan sulit. Pencapaian tersebut adalah hasil usaha dan kekompakan pengurus, anggota, seluruh karyawan, dan perusahaan. Dengan kinerja dan dedikasi yang terbaik dari karyawan, berdampak pada kinerja perusahaan menjadi lebih baik. Sehingga, kesejahteraan seluruh karyawan juga semakin baik dari waktu ke waktu.

"Kami berkeyakinan bahwa dengan semangat korsa dan solidaritas seluruh karyawan, akan mampu menjaga Perusahaan untuk terus belari pada trek-trek yang dilalui," ungkapnya.

Di samping itu, dia juga memberi motivasi penggugah semangat karyawan agar saling menguatkan diri menghadapi berbagai problematika yang mengadang. Sembari menyerukan ajakan bekerja dengan sepenuh hati dan menumbuhkan integritas dan loyalitas ke perusahaan agar tidak mudah terprovokasi pihak-pihak berusaha menghambat kemajuan perusahaan.

Mewakili jajaran direktur dan manajemen, Direktur Komersil Pupuk Kaltim, Gatoet Gembiro Noegroho turut mengucap selamat ulang tahun yang ke-19 tahun untuk KKPKT. "Pada intinya, tanggal 17 Juni adalah HUT KKPKT. Semoga terus jaya dan terus maju. Terus berjuang dengan penuh semangat," ucap Gatoet dalam sambutannya.

Pada kesempatan itu, Gatoet mengajak seluruh karyawan untuk meningkatkan semangat berinovasi, meningkatkan efektifitas kerja, serta meningkatkan kompetensi masing-masing karyawan agar perusahaan semakin maju.

Ia juga mengimbau untuk memperkokoh kebersamaan dan memperkuat kekompakaan. Semua itu dilakukan demi tujuan bersama yaitu kemajuan Perusahaan yang berujung pada peningkatan kesejahteraan karyawan.

Gatoet menuturkan, KKPKT sudah menjalin hubungan kemitraan yang baik dengan manajemen Perusahaan. Ia berharap, hal tersebut terus ditingkatkan. Sebagai organisasi karyawan, SP-KKPKT juga telah memiliki legitimasi yang kuat.

Dirinya memohon dukungan dari segenap keluarga besar karyawan Pupuk Kaltim. Selalu mendoakan jajaran Direksi dan Manajemen Pupuk Kaltim agar dapat bekerja dengan baik dan tenang.

"Berangkat dengan semangat dan pulang dengan selamat. Supaya dapat memenuhi kebutuhan dan harapan karyawan beserta keluarga dirumah," tutupnya.

Acara ini turut dihadiri Direktur Komersil Pupuk Kaltim Gatoet Gembiro N, Direktur SDM dan Umum Meizar Effendi, Direktur Teknik dan Pengembangan Satriyo Nugroho, jajaran manajemen, pengurus serta anggota SP-KKPKT beserta keluarga.

Direktur SDM dan Umum Pupuk Kaltim pun turut mengapresiasi berbagai rangkaian kegiatan pada Semarak HUT ke 19 KKPKT. Disela-sela penampilan para peserta pentas seni, Meizar Effendi berkesempatan unjuk aksi seni musikalitasnya. Menyanyikan sebuah lagu lawas, didampingi salah satu dewan juri.

Bait-bait yang dinyanyikannya membuat audiens terhibur. Beberapa diantaranya ikut berdendang menyesuaikan lantunan musik yang dimainkan band pengiring. Adapula yang tampak asik mendengarkan lagu lawas tersebut dimainkan. (Inforial)

Reporter : Darwin Tri    Editor : Dasrun Darwis



Comments

comments


Komentar: 0