14 November 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Lima Risiko Keseringan Pakai Sepatu High Heels


Lima Risiko Keseringan Pakai Sepatu High Heels
Ilustrasi.

KLIKBONTANG.COM - Sepatu hak tinggi atau sepatu heels memang selalu membuat penampilan penggunanya terlihat lebih menarik, feminin dan percaya diri. Tapi sayangnya, bagi Anda pencinta sepatu high heels, ternyata ada beberapa bahaya yang perlu Anda ketahui.

Dilansir dari TheList, Kamis (6/9/18), berikut lima hal yang perlu Anda waspadai saat Anda terlalu sering menggunakan sepatu high heels.

1. Perhatikan otot betis
Jika menggunakan sepatu high heels sesekali mungkin tidak akan menjadi masalah bagi kaki Anda. Masalah akan muncul saat Anda menggunakan sepatu high heels sepanjang waktu tanpa henti sehingga menyebabkan nyeri tumit. Menurut seorang ahli penyakit kaki di California Selatan, Dr. Samira Mehrizi mengungkapkan bahwa tidak hanya nyeri, sepatu tinggi dapat memicu gangguan pada otot betis dan memperburuk plantar fascitis. Oleh sebab itu, usahakan untuk mengurangi penggunaan sepatu high heels terlalu sering agar otot betis dapat normal kembali.

2. Merusak syaraf pada jari kaki
Tidak hanya menimbulkan cedera pada betis dan tumit, ternyata terlalu sering menggunakan heels dapat merusak syaraf yang ada di sekitar jari-jari kaki. Maka tidak jarang Anda akan merasakan sensasi terbakar, kesemutan dan mati rasa.

3. Sakit pada punggung
Penggunaan sepatu tinggi ternyata memberikan tekanan pada tulang punggung sehingga Anda akan merasakan sakit yang luar biasa pada area punggung dan pinggang. Oleh sebab itu, usahakan untuk menggunakan flat shoes agar dapat meminimalisir rasa sakit yang berkelanjutan.

4. Infeksi akibat jamur
Sepatu hak tinggi mampu memberikan tekanan yang konstan pada jari kaki terutama jempol sehingga dapat menyebabkan kerusakan pada kuku kaki. Kuku kaki yang rusak tersebut akan rentan terhadap infeksi jamur yang pastinya akan membuat kuku kaki Anda kotor dan bau.

5. Muncul Bunion dan Hammertoes
Masalah yang lebih parah yang disebabkan oleh penggunaan sepatu high heels secara rutin adalah munculnya bunion dan hammertoes pada kaki. Bunion adalah benjolan tulang yang muncul pada jempol kaki. Sedangkan hammertoes adalah sendi yang melengkung sehingga jari kaki terlihat seperti palu ataupun bengkok. Oleh sebab itu, usahakan untuk tidak menggunakan sepatu high heels secara terus menerus agar dapat meminimalisir cedera pada tubuh. (*)

Reporter : Inara Dafina    Editor : Dasrun Darwis



Comments

comments


Komentar: 0