18 November 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Sudah 30 Tahun Lebih, Lomba Gerak Jalan di Loktuan Rutin Digelar Tiap Tahun


Sudah 30 Tahun Lebih, Lomba Gerak Jalan di Loktuan Rutin Digelar Tiap Tahun
Salah satu tim peserta lomba gerak jalan di Loktuan sedang menunjukkan yel-yel di depan panggung penghormatan. (Alpiana/Klikbontang.com)

KLIKBONTANG.COM - Semarak hari kemerdekaan, diwarnai berbagai kegiatan. Salah satunya lomba gerak jalan yang digelar di Kelurahan Loktuan. Lomba ini sudah menjadi budaya bagi masyarakat Loktuan. Pasalnya, lomba ini selalu digelar setiap peringatan HUT RI.

“Saya masih ingat betul semenjak jaman saya kecil, sampai saat ini saya sudah menjadi perwakilan rakyat, acara ini masih tetap dipertahankan,” ungkap Wakil Ketua DPRD Faisal saat ditemui di panggung penghormatan.

Dari penyampaian Faisal, diperkirakan lomba ini sudah digelar sejak 30 tahun lalu. Pasalnya, politikus Partai Nasdem ini saja lahir pada 4 Agustus 1980. Faisal berharap kegiatan seperti ini tidak akan pernah hilang dan tetap dilanjutkan sampai generasi selanjutnya. Menurut dia walaupun tidak ada anggaran dari pemerintah, tapi usaha yang dilakukan panitia sangat luar biasa.

Sekedar info bahwa anggaran yang digunakan adalah hasil pengajuan proposal kepada beberapa perusahaan swasta di Bontang. Kendati demikian acara masih bisa berlangsung dari zaman ke zaman, hingga era milenial seperti sekarang.

“Kami sangat berterima kasih kepada perusahaan-perusahaan khususnya PKT yang senantiasa selalu membantu kami dalam bentuk finansial sehingga acara ini bisa berjalan dengan baik,” kata Rahman Ketua Panitia acara saat ditemui di Kantor Kelurahan Loktuan, Jumat 17 Agustus 2018.   

Acara dilaksanakan dari pukul 14.00 hingga pukul 17.00 Wita. Peserta berasal dari beberapa sekolah di Loktuan, Guntung, dan Belimbing. Kategori lomba ditujukan kepada anak  SMP dan SD. Taman Kanak-kanak (TK) hingga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) pun turut meramaikan acara ini.

Tidak hanya lomba gerak jalan, acara panjat pinang juga akan diadakan pada hari minggu 19 Agustus 2018 untuk masyarakat Loktuan. (*) 

 

Reporter : Alpiana    Editor : M Andrian



Comments

comments


Komentar: 0