23 September 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Serunya Semarak Kemerdekaan ala Disdik Bontang


Serunya Semarak Kemerdekaan ala Disdik Bontang
Para pegawai Disdik Bontang mengikuti salah satu lomba estafet sarung di kawasan Rumah Adat Guntung, Sabtu (18/8). (foto: KLIKBONTANG/FANNY)

KLIKBONTANG.COM - Keluarga besar Dinas Pendidikan Kota Bontang menggelar Family Gathering di kawasan Rumah Adat Kelurahan Guntung, Sabtu, 18 Agustus 2018. Kemerdekaan bangsa yang sudah direbut sejak 73 tahun silam pun dirayakan dengan berbagai fun games seru.

Acara dimulai senam pagi berlanjut jalan santai menyusuri area hutan di sekitar Rumah Adat Guntung. Pemandangan alam menyejukkan mata khas kawasan yang dekat dengan area perusahaan itu menambah semangat mengawali pelaksanaan family gathering ini.

Diketahui, kawasan ini diisi beberapa tanaman seperti nangka (artocarpus heterophyllus), benda atau aren (arenga pinnata/wurmn merr), Dopar (Dimocarpus longan lour), Dodol atau asam putar (mangifera turquenda), Belimbing Tunjuk (Averrhoa Belimbi L), Langsat (Lansium Domestic um correa), manggis (Garcinta Mangosta L) Kemiri (Aleuriles moluccana), wanyi (Mangifera Caesia Jack in roxb) dan lainnya.

Berbagai bidang yang ada di Dinas Pendidikan Bontang antusias mengikuti ajang silaturahim ini. Di antaranya bidang Perencanaan dan Keuangan, Bagian Umum dan Kepegawaian, Bidang SD, Bidang SMP, Bidang Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), Pengawas Sekolah hingga Bidang PAUD, Dikmas dan Kebudayaan (PDK).

"Terima kasih atas kehadiran rekan-rekan semua. Family Gathering ini untuk mempererat silaturahim jajaran Dinas Pendidikan beserta keluarga," kata Kepala Dinas Pendidikan, Akhmad Suharto.

Melalui kegiatan ini, semua pegawai civitas Dinas Pendidikan Bontang berkumpul guna mempererat tali silaturahim. Selain itu sebagai ajang menambah keakraban atas bergabungnya keluarga baru Dinas Pendidikan Bontang dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lain melalui sistem mutasi yang terjadi belakangan.

Suharto mengatakan momen ini dijadikan perayaan Kemerdekaan RI ke-73 tahun. Semua dilibatkan dalam berbagai pertandingan dan games seru sembari menikmati suasana pagi di kawasan Rumah Adat Guntung. "Selamat hari kemerdekaan RI ke 73, Indonesia Jaya," ucapnya.

Puluhan hadiah menarik telah disiapkan. Para pegawai bersama anak-anak dan keluarga mereka ikut serta berbagai fun games seru. Sesama anggota Bidang pun saling menyemangati rekannya dalam bertanding.

Pertandingan di awali lomba makan kerupuk. Seutas tali rafia berwarna merah dijejer mengikat kerupuk yang siap dilahap para peserta. Mereka beradu cepat menghabiskan kerupuk, panganan khas nusantara.

Ada juga kuis menjawab berbagai pertanyaan yang disampaikan oleh Master of Ceremony (MC). Selanjutnya giliran perlombaan pindah sarung. Dua tim yang beranggotakan sekitar enam orang berbaris menyamping. Masing-masing saling beradu cepat memindahkan sarung dari barisan paling kiri ke kanan kemudian kembali lagi kekiri.

Sebuah paku diikat pada empat utas tali. Kali ini peserta berlomba memasukan paku tersebut ke dalam botol. Mereka harus saling menyeimbangkan tarikan tali agar paku dapat masuk dengan mudah ke dalam botol.

Acara ditutup dengan lomba joget. Beberapa orang menunjukan kemampuan bergoyang dihadapan juri dengan lagu arasemen dangdut yang dimainkan operator. (Inforial)

Reporter : Darwin Tri    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0