18 Juli 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Harga Tinggi, Pedagang Telur Tak Berani Belanja Banyak


Harga Tinggi, Pedagang Telur Tak Berani Belanja Banyak

KLIKBONTANG.COM - Harga komoditi kebutuhan pokok pangan berupa telur di Kota Bontang, Kalimantan Timur masih tinggi meski Idulfitri sudah berlalu.

Pengamatan media ini, Kamis (12/7/2018), sekira pukul 11.00 Wita, di beberapa tempat pedagang penjual telur mengaku harga telur semakin hari semakin naik. Pengakuan pedagang telur, belum ada terjadi penurunan secara signifikan.

Satu di antaranya pedagang di Jalan MH Tamrin, Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara, Rudiath (36), mengaku, sudah beberapa hari ini harga telur terus naik.

"Saya juga tidak tahu kenapa harganya terus naik. Barusan saja saya belanja harga belum turun," ujarnya.

Ia mengaku, selama berjualan telur ada beberapa pembeli sempat berat hati karena harga telur terus naik, belum turun harga. "Pembeli kadang-kadang bingung, kenapa harganya belum turun, padahal lebaran sudah tidak ada lagi," ujar Rudi--sapaan akrabnya.

Melihat kondisi harga telur yang sedang merangkak naik membuat dirinya berpikir untuk berbelanja telur dengan volume yang besar.

Biasanya dia membelanjakan uang untuk membeli 100 piring telur, sekarang dia hanya berani membeli 60 piring saja.

"Tidak berani belanja banyak. Takutnya nanti kalau harga turun saya rugi. Saya beli harga masih harga mahal makanya belanjanya hanya setengah saja," ungkapnya.

Dia merasa, pasokan telur sejauh ini aman saja tidak sampai kekurangan. Pasokan barang jualannya ini masih melimpah. "Saya juga baru belanja masih banyak ini. Belanja dari agen telur, baru didatangkan dari Surabaya," kata Danang.

Tempat yang sama juga terjadi di Pasar Rawa Indah, Bontang, beberapa pedagang telur juga merasakan harga yang sekarang berlaku masih tinggi.

Pengamatan media ini harga pasar telur ayam petelur sampai sejauh ini berkisar di harga Rp 2.000 sampai Rp 2.300 per butir untuk ukuran telur yang paling besar. Sedangkan untuk telur ukuran yang sedang harga pasarannya berkisar Rp1 .900 hingga Rp 2.100 per butir. (*)

KLIK JUGA: Harga Telur Tembus Rp 54 Ribu

Reporter : Ramadhan NR    Editor : Suriadi Said



Comments

comments


Komentar: 0