23 September 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Egy Maulana Vikri Siap Tampil Hadapi Malaysia Malam Ini


Egy Maulana Vikri Siap Tampil Hadapi Malaysia Malam Ini
Pemain timnas Indonesia U-19 Egy Maulana Vikri melewati pemain timnas Kamboja U-19 di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (4/10/2017).

KLIKBONTANG.COM - Semifinal Piala AFF U-19 2018 bakal mempertemukan Timnas U-19 Indonesia vs Malaysia di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (12/7/2018) pukul 19.00 WIB. Laga ini rencananya disiarkan Indosiar dan Vidio.com lewat saluran televisi dan live streaming. Dalam partai ini, penyerang andalan Garuda Nusantara, Egy Maulana Vikri dipastikan sudah dapat bermain.

Sebelumnya, di babak penyisihan grup, Indonesia yang tergabung di Grup A tak dapat memainkan Egy. Hal ini dikarenakan pemain bernomor punggung 10 itu masih berada di klubnya, Lechia Gdansk asal Polandia.

Usai mendapatkan izin dari pelatih Lechia Gdansk, Egy baru bertolak ke tanah air pada Senin (9/7/2018). Kini, setelah tiba di Indonesia, Egy mengaku siap melakoni duel panas melawan Malaysia.

"Saya pasti selalu siap. Tidak mungkin tidak siap [bermain 90 menit]. Apalagi membela negara. Kondisi, pasti mau bagaimana pun harus siap," ungkap Egy usai sesi latihan, Rabu (11/7/2018) seperti dikutip laman resmi PSSI.

Selama berada di Polandia, Egy memang tak lantas lepas kontak dengan pihak Timnas U-19 Indonesia. Ia bahkan mengaku memantau perjalanan Garuda Nusantara selama melakoni penyisihan di Grup A.

"Alhamdulillah bisa bergabung sekarang. Saya melihat perjuangan anak-anak di sini [ketika masih di Polandia]. Saya sekarang sudah kembali dan ingin berjuang bersama," tutur top skor Piala AFF U-19 2017 itu.

Timnas U-19 Indonesia yang berpredikat tuan rumah datang dengan status runner-up Grup A. Tampil di grup neraka, Garuda Nusantara membawa rapor empat kemenangan dan sekali kalah. Satu-satunya kekalahan Indonesia didapat dari juara bertahan Thailand, Senin (9/7/2018).

Di lain pihak, Malaysia datang dengan capaian sebagai juara Grup B. Skuat asuhan Bojan Hodak memiliki rapor tak terkalahkan di fase grup. Mereka tiga kali memenangkan pertandingan dan hanya menelan satu hasil imbang.

"Kami ingin meraih kemenangan apalagi bermain di kandang sendiri. Doa dan dukungan masyarakat Indonesia kami butuhkan agar kami lolos ke final," tutur pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri seperti dikutip laman resmi PSSI.

Duel ini menjadi pertemuan perdana kedua tim setelah pada Kualifikasi Piala Asia U-18 tahun lalu. Saat itu, Indonesia yang diisi komposisi pemain tak jauh berbeda dari sekarang takluk 1-4 dari sang tetangga.

"Kami akan bermain tanpa beban, beban itu justru di Indonesia. Kami hanya akan bermain dengan gaya kami,” ujar pelatih Malaysia, Bojan Hodak.

Dalam kompetisi Piala AFF U-19 sendiri, kedua negara juga sempat bertemu, namun laga ini sudah terjadi sejak tahun 2013 lalu. Kala itu Garuda Nusantara yang masih diperkuat pemain-pemain lama macam Evan Dimas bermain imbang 1-1 kontra Malaysia di fase grup. (*)

Reporter : Ramadhan NR | Berbagai Sumber    Editor : Suriadi Said



Comments

comments


Komentar: 0