20 Juni 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Sopir Bus Jalani Cek Kadar Alkohol


Sopir Bus Jalani Cek Kadar Alkohol
Seorang sopir bus diperiksa mulutnya untuk memastikan kadar alkohol sebelum mengendarai bus.

KLIKBONTANG.COM - Memasuki arus mudik Lebaran pekan ini, pengamanan lalu lintas mulai digencarkan. Polantas Polres Bontang memastikan seluruh kendaraan angkutan bus mudik lebaran dalam kondisi laik jalan.

Polantas Bontang dibantu Dinas Perhubungan Kaltim, dan Bontang serta Subden Pom Kota Bontang mengecek kendaraan bus dan sopir di Terminal Angkutan Darat antar Kota, jalan S Parman, Kecamatan Bontang Barat, Sabtu (9/6/2018).

Pengecekan kendaraan angkutan meliputi kelengkapan surat-surat dan kondisi mobil. “Kami cek semua bus yang akan dioperasionalkan selama mudik nanti,” kata Kasat Lantas Polres Bontang, AKP Irawan Setyono usai melakukan pengecekan di lokasi.

Kasat Irawan mengatakan, pengecekan teknis kendaraan mulai dari dongkrak, ban cadangan, segitiga, lampu, pengereman dan wiper (pembersih kaca).

Hasilnya, seluruh kendaraan yang diperiksa dinyatakan layak jalan. Begitupun dengan kelengkapan surat-surat pengendara dan KIR.

“Hasilnya bagus. Memang ada beberapa kendaraan tua. Tapi layak jalan,”ujarnya.

Menariknya. Untuk tahun ini, tak hanya kendaraan yang diperiksa oleh tim gabungan. Petugas juga memeriksa kadar alkohol masing-masing pengemudi bus.

Petugas menggunakan alat pendeteksi alkohol. Setiap pengemudi dilakukan pengecekan. Mereka meniup alat tersebut lalu hasilnya keluar.

“Seluruh supir dipastikan tak berada dalam pengaruh alkohol,” katanya.

Dia berharap, melalui kegiatan seperti ini angka kecelakaan lalu lintas selama mudik lebaran dapat diminimalisir. (*)

Reporter : Ichwal Setiawan     Editor : Suriadi Said



Comments

comments


Komentar: 0