19 Agustus 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Awali Safari Ramadan 1439 Hijriah, Pupuk Kaltim Sambangi Masjid Al-Hikmah Guntung


Awali Safari Ramadan 1439 Hijriah, Pupuk Kaltim Sambangi Masjid Al-Hikmah Guntung
Direktur Teknik dan Pengembangan Pupuk Kaltim Satriyo Nugroho didampingi manajemen perusahaan bersama takmir Masjid penerima bantuan safari Ramadan 1439 Hijriah (Foto: Humas Pupuk Kaltim)

KLIKBONTANG.COM - Safari Ramadan PT Pupuk Kalimantan Timur diawali dengan mengunjungi Masjid Al-Hikmah RT 07 Kelurahan Guntung Kota Bontang, Selasa, 22 Mei 2018.

Agenda tahunan ini dalam rangka meningkatkan kebersamaan dan mempererat silaturahmi antara perusahaan dengan warga Bufferzone.

Selain juga berkontribusi dalam pembangunan infrastruktur Masjid, sekaligus buka puasa bersama masyarakat. Kegiatan ini berlangsung selama Ramadan 1439 H.

Pelaksanaannya, ditentukan lima direktorat yang ada di Pupuk Kaltim. Masing-masing Utama, Produksi, Teknik dan Pengembangan, Komersil serta SDM dan Umum. Secara bergantian, akan melaksanakan Safari Ramadan dengan mengikutsertakan seorang muballigh yang diundang oleh BPUI (Badan Pembina Umat Islam) Pupuk Kaltim.

Kali ini, Direktorat Teknik dan Pengembangan Pupuk Kaltim, mengunjungi Masjid Al-Hikmah di Kelurahan Guntung.

Direktur Teknik dan Pengembangan Pupuk Kaltim Satriyo Nugroho dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menyambung dan mempererat tali silaturahim antara perushaan dengan masyarakat bufferzone.

"Perusahaan sudah membuat rencana tahun ini. Masjid mana saja yang akan dikunjungi dan diberi bantuan. Nantinya, Direksi yang available yang akan berkunjung," terangnya.

Besar harapan dari kegiatan ini, silaturahim antara warga dan perusahaan semakin lebih baik. Sehingga, kelancaran operasional pabrik dapat terus kondusif. Pupuk Kaltim pun kata dia, berkomitmen akan terus memberi manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat Bontang.

Dirtekbang Pupuk Kaltim Satriyo Nugroho, salurkan bantuan bagi sejumlah Masjid Bufferzone (Foto: Humas Pupuk Kaltim)

Dia menambahkan, bantuan yang diberikan tidak semata-mata sebagai tanggungjawab sosial Perusahaan. Namun juga sebagai wujud terima kasih Pupuk Kaltim kepada masyarakat Bontang, khususnya warga bufferzone sebagai kawasan terdekat yang selama ini turut menciptakan suasana kondusif.

“Jangan dilihat dari nilainya, tapi dari kebersamaannya. Kami ingin karyawan dan manajemen dapat melihat dan merasakan langsung kehidupan masyarakat di sekitar Perusahaan. Salah satu cara agar semua dapat berbaur, dengan acara buka puasa bersama,” kata Satriyo.

Dalam kunjungan ini, Satriyo turut memohon doa dan dukungan masyarakat Guntung agar Pupuk Kaltim dapat beroperasi dengan baik dan lancar, sehingga dapat memberi manfaat yang lebih besar kepada masyarakat. Khususnya di sekitar Perusahaan.

Terpisah, Lurah Guntung Ida Idris mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan bagi warganya. Dirinya berharap Pupuk Kaltim senantiasa memperhatikan masyarakat di sekitar Perusahaan, khususnya Kelurahan Guntung.

Pada Ramadan kali ini, Pupuk Kaltim memberikan bantuan dana ke sejumlah Masjid di sekitar Perusahaan dengan total bantuan mencapai Rp170 Juta.

Untuk Kelurahan Guntung, Masjid yang akan dibantu diantaranya Masjid Nurul Huda dan Masjid Al-Hikmah. Sedangkan di Loktuan yakni Masjid Fajrin Al-Nasri, Masjid Al-Falah, Masjid Assathir, Masjid Al-Hikmah, Masjid Al-Muhajirin, Masjid Al-Ikhlas, Masjid Baitul Islam, dan Masjid Dar Al Tawhid.

"Selain Guntung dan Loktuan, Pupuk Kaltim juga akan memberikan bantuan kepada Masjid Al-Ikhlas Sidrap, Masjid Al-Hijrah Sidrap, Masjid Al-Misbah Bontang Kuala dan Masjid Nurul Hikmah Tanjung Limau," tambahnya.

Tak hanya Safari Ramadhan, Pupuk Kaltim juga akan menggelar acara Buka Puasa bersama mitra kerja, seperti Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Etnis, Ketua RT se-Guntung dan Loktuan serta insan pers Kota Bontang.

Manajemen Pupuk Kaltim Buka Puasa Bersama warga di Masjid Al Hikmah Guntung (Foto: Humas Pupuk Kaltim)

Sementara Ketua Takmir Masjid Al-Hikmah Asnawi, menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Pupuk Kaltim atas beragam bantuan yang disalurkan selama ini.

"Jazakumullah khairan katsiro. Terima kasih banyak kepada Pupuk Kaltim atas kesempatan memulai safari Ramadan di Masjid Al-Hikmah," ucapnya.

Diakuinya, kedatangan rombongan jajaran manajemen Pupuk Kaltim membawa bantuan operasional Masjid, termasuk pengembangan fisik bangunan. Momen ini menjadi sarana silaturahim bagi warga Guntung dengan para karyawan anak usaha Pupuk Indonesia itu.(INFORIAL)

Reporter : Darwin Tri    Editor : Suriadi Said



Comments

comments


Komentar: 0