24 Mei 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Mapolda Riau Diserang, Polisi dan 2 Wartawan Terluka


Mapolda Riau Diserang, Polisi dan 2 Wartawan Terluka
Teroris Penyerang Mapolda Riau Kabur ke Rumah Dinas Wakapolda Satu terduga teroris merupakan lelaki itu diminta membuka pakaian dan mengangkat tangan buat membuktikan dia tidak mengenakan bom. (Dok. Istimewa)

KLIKBONTANG.COM - Serangan kelompok terduga teroris terjadi di Mapolda Riau. Tiga penyerang menggunakan kendaraan minibus Toyota Avanza sengaja menabrak anggota Provost Polda Riau, dan turut melukai dua wartawan yang hendak meliput jumpa pers.

Dilansir Antara, Rabu (16/5/2018), kejadian itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu Kapolda Riau Irjen Pol Nandang hendak menyampaikan jumpa pers pengungkapan kasus narkoba.

Tiba-tiba sebuah mobil Avanza warna putih menerobos masuk melalui gerbang sebelah utara. Seorang anggota Provost Polda Riau terkapar, dan dua wartawan yang akan meliput pers rilis juga terluka pada bagian kepala dan beberapa bagian tubuhnya akibat ditabrak mobil itu.

Kabarnya seorang wartawan menjadi korban adalah jurnalis stasiun televisi tvOne, dan satu kameramen stasiun tv lainnya. Setelah menabrak pagar pintu masuk Mapolda Riau, dua orang yang mengendarai mobil keluar.

Mereka lantas menghunuskan senjata tajam, dan berusaha menyerang polisi sedang berjaga di pos pemeriksaan. Namun, keduanya ditembak dan tewas di tempat.

Dalam insiden itu sempat terdengar satu kali ledakan keras dari dalam Gedung Mapolda Riau. Beberapa kali juga terdengar suara letusan senjata api dari dalam gedung Mapolda Riau.

Empat Terduga Teroris Tewas Dilumpuhkan Polisi

EMPAT terduga teroris menyerang Mapolda Riau, Rabu pagi (16/5). Beberapa anggota kepolisian diserang. Kapolda Riau Irjen Nandang mengatakan keempat pelaku tersebut telah dilumpuhkan oleh petugas Mapolda Riau.

"Keempat pelaku mati dan pelaku saat ini telah dibawa ke RS Bhayangkara Riau," kata Nandang, Rabu (16/5).

Nandang mengatakan satu dari empat pelaku mengenakan rompi yang diduga bermuatan bahan peledak atau bom. "Saat ini yang satu itu sedang kami sterilisasi," kata Nandang.

Selain empat terduga teroris, seorang anggota kepolisian dikabarkan meninggal akibat tertabrak mobil yang dibawa pelaku.

Mobil putih Toyota Avanza yang digunakan pelaku menerobos dengan melawan arah untuk masuk pintu keluar Mapolda Riau. Di dalam Mapolda Riau, para pelaku berusaha menyerang petugas dengan senjata tajam.

Hingga saat ini, mobil putih tersebut masih dilakukan sterilisasi atas dugaan membawa benda-benda yang mencurigakan. Polisi masih belum bisa memberikan keterangan, termasuk soal pola dan jaringan pelaku. (*)

Reporter : Omar NR | Antara    Editor : Suriadi Said



Comments

comments


Komentar: 0