20 Oktober 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Petani Bontang Dapat Cultivator dan Hand Sprayer


Petani Bontang Dapat Cultivator dan Hand Sprayer
Walikota Bontang, Neni Moerniaeni berfoto bersama para petani penerima bantuan di halaman Rumah Jabatan Wali Kota Bontang Jalan Awang Long Senin (14/5/2018).

KLIKBONTANG.COM - Walikota Bontang, Neni Moerniaeni menyerahkan bantuan berupa 5 unit cultivator dan 30 unit hand sprayer kepada 24 kelompok tani di halaman Rumah Jabatan Wali Kota Bontang Jalan Awang Long Senin (14/5/2018).

Bantuan ini merupakan kegiatan APBN Th 2018 yang ditujukan kepada petani Kota Taman untuk mendukung program Kementerian Pertanian RI dalam rangka Program Upaya Khusus (UPSUS) Peningkatan Produksi Padi, Jagung dan Kedelai (PAJALE).

Neni pun memberikan selamat kepada penerima bantuan dan berharap bantuan bisa digunakan secara maksimal. Agar program bantuan tepat sasaran, Neni mengatakan akan terus meninjau apakah bantuan berhasil meningkatkan produktivitas petani atau tidak.

“Selamat kepada penerima! Saya berharap bantuan ini dapat digunakan secara maksimal. Saya ingin tahu apa program ini tepat sasaran, sehingga ke depan saya akan terus meninjau apakah bantuan meningkatkan produktivitas atau tidak. Jadi terus semangat ya Pak, Bu!” kata Neni.

Ia pun menggunakan kesempatan ini untuk berbincang seputar aktivitas pertanian dan keluhan beberapa petani. Neni mengimbau petani untuk dapat cerdas dan kreatif dalam memanfaatkan momentum yang ada, misal menjelang perayaan hari besar seperti lebaran.

“Bapak dan Ibu lihat trennya. Biasanya kalau lebaran yang bisa naik harganya apa dan itu yang ditanam. Supaya kita punya hasil yang maksimal dan keuntungan saya yakin pasti besar,” ujarnya.

Pemkot Bontang berharap pengadaan alat ini dapat membantu terhadap efisiensi waktu kerja petani khususnya dalam lahan pertanian holtikutura. Pendampingan kelompok tani akan terus menjadi agenda pemerintah guna meningkatkan hasil produksi pertanian di masa depan.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan dan Pertanian, Aji Erlynawati mengatakan, hasil produksi pertanian Kota Taman pada dasarnya sudah dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Bontang. Sehingga ia yakin bantuan ini akan menunjang aktivitas kelompok tani.

Ditanya apakah produktivitas petani Bontang telah sesuai dengan target pemerintah, ia menjelaskan meski tanaman kubis dan wortel masih memasok dari luar, petani Bontang sudah menghasilkan sayur-sayuran dan timun sendiri. (hms8/INFORIAL)

Reporter : Niken | Humas Pemkot    Editor : Suriadi Said



Comments

comments


Komentar: 0