18 Agustus 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Debat Pilgub Kaltim 2018; Masalah Tambang Tak Diulas Mendalam


Debat Pilgub Kaltim 2018; Masalah Tambang Tak Diulas Mendalam
Suasana debat Pilgub Kaltim 2018 di Metro tv, Rabu, 25 April 2018.

KLIKBONTANG.COM - Salah seorang Tim Pakar Debat Pilgub Kaltim 2018, Dr Bambang Irawan menyebut dari pengamatannya mengikuti perhelatan debat, semua paslon sudah berupaya maksimal menyampaikan visi-misi dan program mereka.

"Sebenarnya ada yang belum tuntas diulas. Seperti persoalan lingkungan terutama tambang. Harusnya bisa diulas lebih dalam," katanya.

Saat ditanya dari ke empat paslon yang menonjol dalam pemaparan visi dan misi pada debat Pilgub Kaltim, Dosen Kebijakan Publik Fisip Unmul ini tak menyebut secara pasti.

"Bicara unggul tidak rata-rata semua sama. Tapi paslon yang lebih santai dan lugas dalam menyampaikan visi misinya di pasangan nomor 4, lebih lugas. Mereka bicara dengan data. Menurut saya bisa mewakili kondisi Kaltim sebenarnya," ungkap Bambang yang menjabat sebagai Sekretaris Tim Pakar Debat Pilgub Kaltim 2018.

Hal senada juga diungkapkan cawagub paslon nomor urut 3, Hadi Mulyadi, saat ditanya paslon mana yang jadi lawan sengit. Hadi tak segan menyebut pasangan nomor 4, Rusmadi-Safaruddin. "Kalau bicara penguasaan materi, menurut saya Pak Rusmadi," katanya.

Kendati demikian, Hadi menekankan calon pemimpin tak bergantung pada penguasaan materi. Namun apa yang telah dikerjakan seorang calon pemimpin.

"Tapi ini kan kita tidak sedang penguasaan materi. Kita bicara apa yang akan kita kerjakan," tuturnya.

"Beliau pernah jadi Sekda, banyak hal yang tak dikerjakan dengan baik. Contohnya, masalah lingkungan, narkoba, peningkatan PAD. Tapi saya tidak ingin mendiskreditkan pasangan lain," sambungnya. (*)

KLIK JUGA: Aksi Kocak Pecahkan Keseriusan Debat Cagub Kaltim

Reporter : Ramadhan NR | Tribun    Editor : Suriadi Said



Comments

comments


Komentar: 0