19 April 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Ayo Galakkan Salat Berjemaah di Masjid!


Ayo Galakkan Salat Berjemaah di Masjid!
Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni menyempatkan berbincang dan berfoto bersama dengan warga yang hadir dalam peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1439 H di Masjid Agung Al Hijrah, Sabtu (14/4) lalu.

KLIKBONTANG.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang melalui Bagian Sosial dan Ekonomi Sekretariat Daerah menyelenggarakan peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriah. Kegiatan ini berlangsung di Masjid Agung Al Hijrah Kelurahan Tanjung Laut, Bontang Selatan, Sabtu (14/4/2018) malam.

Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni hadir dalam peringatan ini bersama para pejabat di lingkungan Pemkot Bontang dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda). Bertindak sebagai penceramah dalam peringatan Isra Mikraj ini yaitu Ustazah Azizah Muthohar.

Dalam sambutannya, Neni Moerniaeni menyampaikan, Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW ini merupakan perjalanan semalam Nabi Muhammad SAW. Setelah mendapat perintah dari Allah SWT untuk menjalankan salat lima waktu dalam sehari semalam. Ibadah ritual agama Islam ini sekarang telah diikuti oleh seluruh umat muslim di dunia ini termasuk masyarakat Bontang.

“Maka dari itu Bunda mengajak seluruh lapisan masyarakat Bontang senantiasa meneladani Rasulullah SAW. Serta menjalankan ibadah sebagaimana dicontohkan Rasulullah melalui sunah-sunahnya. Salah satu cara meneladani Rasulullah SAW adalah dengan cara senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,” ungkap Neni.

Melalui peringatan Isra Mikraj ini, Neni juga mengajak seluruh kaum muslimin-muslimat di Kota Taman untuk terus meningkatkan keimanannya. Dengan melaksanakan salat lima waktu secara berjemaah di masjid sebagaimana perintah Rasulullah SAW. Selain menggalakkan salat berjemaah di masjid, Neni juga mengimbau untuk berpuasa sunah setiap Senin dan Kamis.

“Alhamdulillah jati diri masyarakat Bontang sebagai kota yang agamais yang tidak hanya smart ilmu pendidikan. Tetapi juga diseimbangkan pemahaman ilmu spiritual juga. Bisa dibuktikan dengan tingkat jemaah di masjid-masjid di seluruh penjuru Bontang semakin makmur,” tuturnya.

“Majelis taklim ada di setiap kelurahan. Masyarakat hidup agamais, rukun, toleransi dan saling menyayangi antarsesama masyarakat Bontang. Hubungan terjalin baik dan harmonis,” pungkas Neni. (hms7/INFORIAL)




Comments

comments


Komentar: 0