16 Juni 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Disdikbud Perjuangkan 5 Murid Tetap Sekolah


Disdikbud Perjuangkan 5 Murid Tetap Sekolah
Kepala Bidang Sekolah Menengah Pertama, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bontang Saparuddin

KLIKBONTANG.COM - Komitmen Pemkot Bontang melaksanakan wajib belajar 12 tahun terus ditingkatkan. Untuk hindari murid putus sekolah akibat permasalahan keluarga, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bontang membina para murid yang alami masalah internal keluarga.

“Kami komitmen mengawal mereka dengan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Bontang,” kata Kabid SMP, Disdikbud Bontang Saparuddin.

Tahun ini pihaknya mendampingi 5 orang murid di sekolah berbeda yang alami masalah di keluarga mereka. Masalah yang ditemui beragam namun mayoritas karena broken home.

“Ada yang alami kekerasan fisik, tapi rata-rata karena masalah orang tua cerai,” katanya.

Para murid yang alami masalah, lanjut Saparuddin didampingi. Tim yang terdiri dari guru/walikelas, pengurus P2TP2A menyambangi rumah murid.

Kemudian, secara persuasif duduk bersama dengan orang tua atau wali mereka. Agar sang anak tetap melanjutkan pendidikannya hingga selesai ujian.

“Tim ke rumahnya, lalu ngobrol pelan-pelan dengan orang tua murid,”ungkapnya.

Beruntung, program yang dilakukan Disdibud Bontang ini berjalan mulus. Para murid yang alami permasalahan di keluarga mereka tetap mampu mengikuti ujian mendatang.

“Alhamdulillah semuanya bisa ikut ujian,” katanya. (INFORIAL)

Reporter : Ichwal Setiawan    Editor : Suriadi Said



Comments

comments


Komentar: 0