23 September 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Pupuk Kaltim dan Warga Bufferzone Kian Akrab lewat Comunity Gathering


Pupuk Kaltim dan Warga Bufferzone Kian Akrab lewat Comunity Gathering
Manajemen Pupuk Kaltim melepas ikan di kolam yang langsung disambut peserta dengan menangkap ikan tangan kosong.

KLIKBONTANG.COM – PT Pupuk Kaltim menyadari menjadikan perusahaan yang sukses butuh dukungan dari warga sekitar. Sebab itu untuk mencapinya, perusahaan pupuk dan urea ini menggelar Comunity Gathering dengan warga bufferzone, Kelurahan Guntung dan Lok Tuan di kolam pemancingan Arwana, Sabtu (14/4/2018).

Acara ini dihadiri Camat Bontang Utara, Lurah Guntung dan Lok tuan Ketua RT, LPM, Karang taruna, Babinsa, Babinkamtibmas, tokoh masyarakat, serta Karyawan Pupuk Kaltim. Kegiatan dimulai dengan senam pagi bersama. Warga sangat antusias mengikuti acara, ini nampak di kegiatan memancing, belum juga dimasukkan ikan ke kolam, beberapa warga telah mencoba menaruh pancingan di kolam yang akan diisi sekitar 200 kilo gram ikan.

Warga dan manajemen berbaur dan bergembira dengan bergoyang dan bernyanyi bersama diiringi musik. Tidak hanya itu tawa riang juga nampak kala menguras ikan dalam kolam hanya boleh dengan menggunakan kedua tangan.

Selanjutnya rasa tegang bercampur riang juga tersaji saat makan bersama yang diselingi pembagian dorprize alat elektronik dari setrika hingga kulkas. Di penghujung acara, ditutup dengan menyanyikan lagu "Kemesraan karya Franky dan Johny Sahilatua bersama sama.

Sekretaris PT Pupuk Kaltim, Budi Wahju Soesilo mengatakan kegiatan seperti ini merupakan sarana yang efektif untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, kekeluargaan dan menjalin silaturahmi antara Pupuk Kaltim dengan masyarakat di sekitar perusahaan. Sehingga dapat saling mendukung dan berdampingan, dengan begitu akan tercipta suasana kebersamaan yang harmonis dan saling menghargai.

“Dengan adanya dukungan dari masyarakat, tentunya akan menjadi penyemangat pula bagi Pupuk Kaltim sehingga dapat bekerja dengan optimal,” ungkapnya usai senam pagi bersama.

Lanjut dia, menjadikan perusahaan yang sukses, tentunya tidak hanya didukung oleh Sumber Daya Alam (SDM) yang andal dan mampu, melainkan juga dukungan yang baik dan hangat dari masyarakat. “Pada akhirnya, semua akan kembali kepada masyarakat juga dalam bentuk kesejahteraan dan kebahagiaan bersama,” tambah dia.

Sementara itu Camat Bontang Utara Zemmy Hasz yang turut hadir dalam kegiatan itu mengapresiasi apa yang telah dilakukan PT Pupuk Kaltim dalam mengumpulkan warga bufferzone. Pasalnya dengan kesempatan ini antara masyarakat dan pimpinan perusahaan dapat saling bertegur sapa dan menjalin tali silaturahmi. “Biasanya kita cuma sibuk dengan kegiatan masing masing, maka hari ini kita bisa menjalin tali silaturahmi,” ucapnya.

Sedangkan warga mendoakan agar perusahaan pengolah pupuk ini dapat terus berproduksi dan sukses menjualkan hasil olahannya itu. Agar kegiatan seperti ini dan sosial lainya tidak berhenti di sini saja namun dapat terus dilaksanakan. “Semoga kegiatan ini berkesinambungan,” harapan Sutrisno, Ketua RT 51 Kelurahan Lok Tuan. (INFORIAL)

Reporter : Zaenul Fanani    Editor : Suriadi Said



Comments

comments


Komentar: 0