16 September 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Disdik Optimistis USBN SD di Bontang Sukses


 Disdik Optimistis USBN SD di Bontang Sukses
Kepala Seksi Kurikulum, Disdikbud Bontang Badi

KLIKBONTANG.COM - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bontang optimistis pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional(USBN) Mei mendatang bakal berjalan sukses.

Kepala Seksi Kurikulum, Disdikbud Bontang Badi mengatakan pihaknya telah menggelar ujian bersama (try out) sebanyak 6 kali. Hasilnya, beberapa murid memperoleh hasil cukup memuaskan.

“Kita optimistis murid bisa memproleh hasil yang baik, karena jauh-jauh hari sudah kami bimbing mereka,” ujar mantan kepala sekolah SMPN 1 Bontang ini kepada wartawan saat ditemui di ruangan kerjanya.

Dijelaskan, pelaksanaan USBN tingkat sekolah dasar digelar selama tiga hari, 3,4 dan 5 Mei mendatang dengan tiga mata pelajaran yang diujikan.

Jumlah peserta USBN sebanyak 3.196 murid telah menerima pembinaan dari para guru mereka atas materi ujian yang bakal diikuti. “Guru-guru mereka sudah membedah kisi-kisi soal ujian,” katanya.

Dalam pelaksanaannya, diharapkan orang tua murid dapat memberikan dukungan bagi anak mereka agar lebih siap menghadapi ujian nantinya. “Orang tua juga diimbau agar men-support anaknya agar siap mental jelang USBN nanti,” katanya. (INFORIAL)

Reporter : Ichwal Setiawan    Editor : Said NR



Comments

comments


Komentar: 0