17 Oktober 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Setiap Gol Mohamed Salah Bernilai Rp2,2 Triliun


Setiap Gol Mohamed Salah Bernilai Rp2,2 Triliun
Mohamed Salah telah mencetak 36 gol dari 41 pertandingan di semua kompetisi. (REUTERS/Andrew Yates)

KLIKBONTANG.COM- Mohamed Salah tengah menikmati musim sensasionalnya bersama Liverpool. Sampai dengan saat ini, Salah telah mencetak 36 gol dari 41 pertandingan di semua kompetisi.

Selain menempati puncak klasemen pencetak gol terbanyak di Liga Primer Inggris, Mohamed Salah juga berada di posisi teratas dalam daftar top scorerEropa.

Gemilangnya performa Salah bersama The Reds, membuat perusahaan telekomunikasi Vodafone meluncurkan penawaran baru bagi pelanggarannya yang berada di Mesir. Negara di mana Salah berasal.

Menurut laporan Mirror seperti dikutip dari AS, perusahaan telekomunikasi itu akan memberikan panggilan gratis selama 11 menit untuk setiap gol yang dicetak Salah. Angka 11 menit itu merujuk pada nomor punggung yang dikenakan Salah di Liverpool.

Dengan memiliki 43 juta pelanggan di Mesir, yang dalam setiap menitnya dikenakan biaya rata-rata 25 sen, maka biaya yang dikeluarkan perusahaan tersebut mencapai €135,125 juta (sekitar Rp2,289 triliun).

Hanya saja, banyak pihak menilai promosi semacam ini hanya permainan dalam pemasaran. Tidak sedikit yang meragukan promosi seperti ini akan berhasil.

Terlebih lagi jika melihat besarnya biaya yang dikeluarkan. Strategi semacam ini diprediksi kurang berdampak dibanding publisitas yang diperoleh dari menjadi sponsor Mohamed Salah.

Salah direkrut Liverpool dari AS Roma pada musim panas lalu dengan banderol €42 juta. Bersama Sadio Mane dan Roberto Firmino, kini Salah menjadi trisula lini depan Liverpool. (*)

Reporter : Ramadhan NR | CNN    Editor : Suriadi Said



Comments

comments


Komentar: 0