23 Juli 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

42 Guru Ikuti Seleksi Kepala Sekolah


42 Guru Ikuti Seleksi Kepala Sekolah
Suasana seleksi kelapa sekolah di Aula Pusat Layanan Autis Bontang, selama tiga hari sampai 8 Maret 2018.

KLIKBONTANG.COM- Sebanyak 42 guru mengikuti seleksi akademik calon kepala sekolah tingkat TK, SD dan SMP di Aula Pusat Layanan Autis Bontang, selama tiga hari sampai 8 Maret 2018.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Akhmad Suharto mengatakan seleksi ini akan menilai Penilaian Potensi Kepemimpinan (PPK) yaitu  akan menghadapkan calon kepala sekolah atau madrasah pada sejumlah bahan-bahan informasi dan permasalahan yang terjadi di sekolah/madrasah, yang harus direspon oleh mereka para calon kepala sekolah/madrasah.

Asesor dari Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah ( LPPKS ) yang akan menilai respon-respon tersebut, dengan merujuk pada standar-standar penilaian (rubrik) yang telah disepakati.

Lalu, asesor akan memberikan penilaian atas potensi kepemimpinan para calon, membuat keputusan dengan didukung alasan dengan merujuk pada rubrik, serta memberi feedback kepada para calon.

“Selanjutnya akan mengikuti pendidikan dan pelatihan pada tahap selanjutnya,” ungkapnya saat membuka acara tersebut.

Tujuannya agar mendapatkan kepala sekolah yang memiliki rekomendasi professional tentang penguasaan kompetensi pengembangan keprofesian dan pengawas sekolah/madrasah. Sehingga kebutuhan kepala sekolah segera terpenuhi. “Diikuti dengan benar dan dipahami, agar hasil yang didapat memuaskan,” pesannya. (INFORIAL)

Reporter : Zaenul Fanani    Editor : Nur Aisyah



Comments

comments


Komentar: 0