17 Oktober 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Dewan Mau Bermewah-mewahan


Dewan Mau Bermewah-mewahan
Rujab Ketua DPRD yang lama di Jalan MH Thamrin, Kota Bontang.

KLIKBONTANG.COM - Alokasi anggaran sebesar Rp 5 miliar untuk pengadaan mobil dan rumah dinas baru bagi Ketua DPRD Bontang, dinilai sebagai prilaku bermewah-mewahan. Sekretaris Lembaga Pemerhati Kebijakan Publik (LPKP) Bontang, Frans Micha, mengatakan pembelian kendaraan untuk ketua dewan melupakan azas skala prioritas.

Pasalnya, sejumlah agenda prioritas lainya masih banyak dan perlu ketimbang mobil mewah dan rumah untuk ketua dewan. Dirinya mengatakan, alasan belanja dua item tersebut menjadi catatan hitam bagi wakil rakyat di parlemen saat ini.

“Ini tak logis, masih banyak sejumlah prioritas lainya seperti mobil pengangkut sampah yang keropos misalnya,” kata Frans saat menghubungi media ini, Senin (12/3/2018).

Dirinya mengatakan, dewan seharusnya lebih mengutamakan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat. Mereka dipilih oleh masyaarakat agar menyoroti sejumlah kebijakan pemerintah, dan memastikan pemerintah memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat. Bukan sebaliknya seperti membeli kendaraan baru dan membangun rumah dinas.

“Kedaulatan itu kan milik rakyat, saat seperti sekarang rakyat mu membutuhkan perjuangan mu. Bukan menghabiskan anggaran untuk kepentingan mereka,” tandasnya.

Lebih lanjut, untuk pengadaan mobil dinas saat ini telah selesai tahap lelang. Namun, untuk pembangunan rumah dinas ketua dewan sekiranya dapat dipertimbangkan kembali. Dana sebesar Rp 3,5 miliar tersebut lebih memiliki faedah jika dialokasikan untuk pembangunan yang lebih penting. (*)

 

KLIK JUGA: Rujab Ketua DPRD Bontang yang Lama Bakal Dihuni Sekda

Reporter : Ichwal Setiawan    Editor : Imran Ibnu



Comments

comments


Komentar: 0