24 Mei 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Antusiasme Tinggi, Pupuk Kaltim Edukasi Karyawan lewat Seminar


Antusiasme Tinggi, Pupuk Kaltim Edukasi Karyawan lewat Seminar
GM Umum Pupuk Kaltim, Nur Sahid (kiri) menyerahkan pelakat kepada salah satu narasumber, dr Hendra Nurdjadin, Senin (12/2/2108). (FANNY/KLIKBONTANG)

KLIKBONTANG.COM - Rangkaian kegiatan Bulan K3 Nasional di lingkungan Pupuk Kaltim masih berlanjut. Kali ini, perusahaan pupuk tersebut menghelat seminar kesehatan bertajuk sesak, gejala penyakit maag, jantung dan mengenali gejala, cara penularan dan pencegahan difteri di Gedung Wijayakusuma Kantor Pusat Pupuk Kaltim, Senin (12/02/2018) pagi.

Acara ini dihadiri GM Umum Pupuk Kaltim, Nur Sahid, GM Operasi Hery subagio, dan Manager Kesejahteraan Hubungan Indusrial, Jojok Wido Harjoso. Seminar ini diisi narasumber dr Hendra Nurdjadin dari Asuransi Kesehatan Ramayana dan dr Arlita Eka Putri Vivin Puspitasari, Sp. A. dari RSUD Taman Husada Bontang.

Seminar ini dihadiri oleh 300-an peserta. Mereka terdiri dari karyawan dan karyawati Pupuk Kaltim, serta anggota Persatuan Istri Karyawan (PIKA) Pupuk Kaltim. Antusiasme peserta di seminar ini cukup tinggi. Terbukti dengan banyaknya pertanyaan seputar masalah sesak, gejala maag hingga difteri.

Para narasumber memaparkan materi. Acara semakin hidup dengan banyaknya pertanyaan dari peserta di tiap penyampaian materi. Tak kalah menarik, panitia juga menyediakan doorprize bagi para peserta yang beruntung.

Sementara, Jojo Wido Harjoso, Manager KHI Pupuk Kaltim menuturkan kegiatan ini bertujuan memberikan edukasi dan menambah pengetahuan kepada karyawan dan istri Pupuk Kaltim agar bisa menjaga kesehatan. Terpenting berprilaku hidup sehat sehari-hari.

“Saya berharap karyawan dan keluarga besar Pupuk Kaltim dapat mengetahui lebih dini mengenai pencegahan dan penanganan nyeri leher dan pinggang, serta masalah dan tantangan yang terkait”, ujar Jojo.

Jojo menerangkan rangkaian kegiatan bulan K3 Nasional 2018, Pupuk Kaltim mengusung tema 'Melalui Budaya K3, Kita Bentuk Bangsa yang Berkarakter'. Tema ini kata dia sangat tepat untuk mendorong seluruh civitas Pupuk Kaltim untuk terus berpartisipasi aktif dalam membudayakan K3.

Seminar sejenis ini kata Jojo rutin dilaksanakan Pupuk Kaltim. Ini dianggap penting, sebab karyawan Pupuk Kaltim berpotensi terkena penyakit karena aktivitas pekerjaan sehari- hari. Sehingga, diharapkan seminar ini bisa membuka cakrawala agar selalu berprilaku sehat. (adv)

Reporter : Suriansa    Editor : Nur Aisyah



Comments

comments


Komentar: 0