20 Oktober 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Eks Karyawan Minta PT PSM Bayar Pesangon Rp 200 Juta


Eks Karyawan Minta PT PSM Bayar Pesangon Rp 200 Juta
Suasana mediasi antara karyawan dengan manajemen PT PSM di lantai II, Kantor Dinas Penanaman Modal, Tenaga Kerja, Perizinan ‎dan PTSP, Jumat (20/1/2018). (ICHWAL/KLIKBONTANG)

KLIKBONTANG.COM - Rapat mediasi lanjutan antara pekerja dan PT Prasada Samya Mukti berlanjut. Rapat yang mengagendakan pengambilan keputusan atas pembayaran pesangon eks-karyawan belum menemui titik temu. 

Ketua Serikat Pekerja (SP) PT PSM, Syarifuddin meminta manajemen perusahaan membayarkan pesangon bagi 30 eks karyawan mereka. Total yang dituntut oleh bekas karyawan sebesar Rp 210 juta. 

"Setelah teman-teman berembuk, mereka mengusulkan masing-masing eks karyawan menerima pesangon Rp 7 juta," kata Ketua SP, Syarifuddin saat mengikuti mediasi di lantai II, Kantor Dinas Penanaman Modal, Tenaga Kerja,  Perizinan ‎dan PTSP, Jumat (20/1/2018). 

Dijelaskan, uang pesangon yang diminta tersebut meliputi gaji pokok para karyawan sesuai dengan nilai kontrak. Ditambah, upah lembur para karyawan yang belum terbayarkan selama aktif bekerja. 

‎Sementara itu, perwakilan manajemen PT PSM, Yudi mengatakan bakal berkoodirnasi dengan manajemen perusahaan di tingkat pusat. Dia mengaku, hanya mendapat instruksi untuk menyelesaikan permasalahan tunggakan pembayaran pesangon karyawan dari pusat. 

Sedangkan, keputusan pembayaran ditetapkan oleh manajemen di tingkat atas. Dirinya, hanya bergerak sebagai pelaksana kegiatan di Bontang. "Ini akan kami sampaikan ke jajaran manajemen di Jakarta pak, mohon bersabar untuk menunggu jawaban dari atasan saya," ungkap Yudi didampingi tiga orang rekannya. 

Hingga berita ini diturunkan, para eks karyawan beserta karyawan aktif masih menggelar aksi mogok kerja. Mereka mengaku menunggu keputusan dari manajemen PT PSM dari Jakarta. (*)

Reporter : Ichwal Setiawan    Editor : Imran Ibnu



Comments

comments


Komentar: 0