18 Oktober 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Bersedia Pindah ke Desa Ini, Bakal Dibayar Rp350 Juta


Bersedia Pindah ke Desa Ini, Bakal Dibayar Rp350 Juta
Pemandangan di Desa Albinen, Swiss.

KLIKBONTANG.COM - Pemerintah sebuah desa di Swiss memilih untuk memberikan hadiah bagi orang-orang yang bersedia pindah ke sana.

Sebuah desa di Swiss yang terletak di kaki gunung sedang terancam keberadaannya. Meski indah, desa yang bernama Albinen tersebut kekurangan penduduk. Jika terus dibiarkan, kondisi desa pun akan semakin tidak terurus.

Kebijakan itu telah disepakati berdasarkan pemungutan suara yang dilakukan pada 30 November 2017 lalu dengan total 71 suara mendukung, laporan ATS.

"Ini hasil yang jelas dan saya sangat senang dengan hal itu," kata Walikota Beat Jost.

Artinya, bagi mereka yang memenuhi syarat, pindah ke Desa Albinen di wilayah Valais berarti akan menerima hadiah uang sebesar 25.000 Swiss Franc (sekitar Rp343.140.000) untuk satu orang dewasa dan 10.000 Swiss Franc (sekitar Rp137.300.000) per anak.

Desa Albinen saat ini hanya memiliki 240 penduduk, karena itu dibuatlah kebijakan pemberian hadiah tersebut untuk meningkatkan populasi yang menurun.

Tapi, untuk mendapatkan hibah ini tak sesederhana yang kamu bayangkan lho. Agar memenuhi syarat, penduduk baru harus berusia di bawah 45 tahun dan mendaftar untuk tinggal di Albinen minimal 10 tahun.

Calon penduduk baru juga harus membeli atau membangun properti di sana yang nilainya minimal 200.000 Swiss Franc (sekitar Rp2,7 miliar). Mereka juga harus menjadi warga negara Swiss atau memiliki izin Swiss C yang valid. (*)

Reporter : Aysah Idris | Berbagai Sumber    Editor : Imran Ibnu



Comments

comments


Komentar: 0