18 Agustus 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

PT KSM Janji Bayar Pesangon, Disnaker Tidak Tahu Aksi Mogok Kerja


PT KSM Janji Bayar Pesangon, Disnaker Tidak Tahu Aksi Mogok Kerja
Puluhan karyawan PT Persada Samya Mukti menggelar aksi mogok kerja di lokasi proyek, Selasa, 16 Januari 2018 lalu.

KLIKBONTANG.COM - ‎Tanggung jawab perusahaan PT KSM kepada 30 orang mantan karyawanya telah ditangani Dinas Penanaman Modal, Tenaga Kerja, Perizinan dan PTSP (Dinas Perizinan dan Tenaga Kerja) Kota Bontang, Kalimantan Timur.

Kabid Hubungan Industrial, Dinas Perizinan dan Tenaga Kerja, M Syaifullah membenarkan adanya laporan terkait hak para eks karyawan PT KSM yang belum dibayarkan.

"Iya sudah ada laporan itu, bahkan kami telah mediasi mereka (eks karyawan dan perusahaan) sebanyak dua kali," kata Kabid Syaiful saat dihubungi melalui sambungan selulernya, Kamis (18/1/2018) siang.

Hasil sementara, pihak perusahaan bersedia membayarkan pesangon eks karyawan mereka. Tetapi, kesepakatan itu belum final. Perusahaan meminta toleransi waktu untuk berkoordinasi dengan petinggi perusahaan di Jakarta.

Sebab, mereka mengaku otoritas untuk memutuskan pembayaran dilakukan atau tidak menjadi keputusan dari manajemen di pusat. "Secara lisan mereka menyanggupi akan membayarkan pesangon, tapi menunggu persetujuan dari pusat dulu," ujarnya.

Rencananya, keputusan tersebut akan disampaikan ke Dinas Tenaga kerja hari ini, Jumat (19/1/2018). Rapat mediasi lanjutan bakal digelar, dengan agenda keputusan atas pesangon eks karyawan.

Disinggung mengenai aksi mogok kerja yang telah berlangsung sejak 3 hari, Syaifull mengatakan tidak mengetahui perihal itu. Dirinya belum mendapat laporan dari karyawan atas aksi mogok kerja yang dilakukan.

"Saya tidak tahu soal itu, belum dapat laporan dari mereka atas mogok kerja," ungkap dia. (*)

Reporter : Ichwal Setiawan    Editor : Imran Ibnu



Comments

comments


Komentar: 0