16 September 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Unik dan Anti Galau! Inggris Kini Punya Menteri Urusan Kesepian


Unik dan Anti Galau! Inggris Kini Punya Menteri Urusan Kesepian
Bantu Atasi Kesedihan, PM Inggris Tunjuk Menteri Kesepian Perdana Menteri Inggris Theresa May berupaya mengatasi kesedihan yang kerap dialami warganya dengan menunjuk seorang menteri urusan kesepian, Rabu (17/1). (REUTERS/Hannah McKay)

KLIKBONTANG.COM - Sebuah laporan yang diterbitkan Jo Cox Commission on Loneliness tahun 2017 menyatakan lebih dari sembilan juta orang di Inggris merasakan kesepian.

Isu itu mendorong Perdana Menteri Theresa May menunjuk seorang menteri untuk kesepian. "Bagi banyak orang, kesepian adalah realitas kehidupan modern yang menyedihkan," tutur Theresa May seperti dikutip dari New York Times. Lebih lanjut, ia mengatakan mengatasi tantangan itu dengan mengambil tindakan.

"Saya ingin menghadapi tantangan untuk masyarakat dan untuk kita semua dengan mengatasi kesepian yang dialami orangtua, para penjaga, dan orang-orang yang telah kehilangan orang yang dicintai - orang-orang yang tidak memiliki seseorang untuk diajak bicara atau berbagi pemikiran dan pengalaman," imbuhnya.

Dalam rangka merealisasikan hal itu, Theresa May menunjuk Menteri Olahraga dan Masyarakat Sipil, Tracey Crouch, untuk mengatasi kesepian yang dialami warga.

Dilansir dari BBC, Tracey Crouch mengatakan dengan bangga akan menerima tantangan untuk mengatasi masalah yang memengaruhi sembilan juta orang di Inggris. Semula, Komisi Kesepian pertama kali diawali oleh alm. Jo Cox.

"Ini adalah masalah yang sangat dipedulikan Jo dengan penuh gairah dan kami akan menghormatinya dengan cara mengatasinya, membantu jutaan orang di Inggris yang menderita kesepian," tutur Crouch dikutip dari CNN.

Melansir dari CNN, studi yang dilakukan terhadap 45.000 orang berusia 45 tahun ke atas yang menderika atau berisiko terkena penyakit jantung, mereka yang tingga sendirian lebih mungkin mengalami kematian dini dibanding mereka yang berbagi rumah dengan orang lain.

Kesepian juga dirasakan kaum muda, berdasarkan penelitian baru-baru ini yang menemukan pecandu media sosial sangat terisolasi dari lingkungan. (*)

Reporter : Aysah Idris    Editor : Imran Ibnu



Comments

comments


Komentar: 0