23 Juli 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

200-an Pot Bunga Usulan Produta di Berbas Pantai


200-an Pot Bunga Usulan Produta di Berbas Pantai
Salah satu pot bunga yang berada di median Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Berbas Pantai, Kamis (11/1/2018). (SURIANSA/KLIKBONTANG)

KLIKBONTANG.COM - Ratusan pot berjejer seragam di sepanjang median Jalan Hasanuddin Kelurahan Berbas Pantai, Kota Bontang, Kalimantan Timur, Kamis (11/1/2018) siang. Hal itu menambah estetika, penghijauan, serta penambahan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kota Taman--sebutan Kota Bontang.

Pot hitam bercorak kuning terisi aneka bunga merupakan hasil dari Program Dua Ratus Juta (Produta) per RT di Kelurahan Berbas Pantai, Kecamatan Bontang Selatan. Jumlahnya ada 210 pot bunga yang disebar di 24 RT, salah satunya median jalan.

Lurah Berbas Pantai Rendhy Molia menjelaskan tiap RT mendapatkan dana segar Rp 10 juta yang dibagikan kepada 24 RT di wilayah setempat. "Sudah disalurkan Rp 240 juta," kata Rendy kepada KLIKBONTANG.

Bukan hanya pot saja. Di Produta ini ada tiga hal harus dilakukan tiap RT penerima Produta. Yakni, pengecetan, penghijauan, dan penerangan. Salah satunya pot bunga di median Jalan Hasanuddin. "Usulan ini dirembukan dulu bersama RT dan warga. Kira-kira usulan mereka apa dari ketiga pilihan tadi," tambah Rendy.

Sementara untuk perawatan pot dan tanamannya yang terpasang di median jalan menjadi tanggung jawab tiap RT masing-masing. Selain itu akan dibantu pihak Pertamanan Kota Bontang.

Terpisah, Ketua RT 15, Ani menuturkan mengusulkan 11 pot dan aneka bunga yang sudah tertanam. Pot itu dia taruh di titik lingkungan rumah warga agar terlihat hijau. "Kami pasang di titik rumah dan lingkugan RT," kata dia. (*)

Reporter : Suriansa    Editor : Suriadi Said



Comments

comments


Komentar: 0