18 November 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Catat ! Operasi Zebra Kota Bontang Target 600 Tilang


Catat ! Operasi Zebra Kota Bontang Target 600 Tilang
Kegiatan operasi tertib lalu litnas yang digelar Polantas Kota Bontang beberapa waktu lalu di jalan Bhayangkara, Kecamatan Bontang Utara.

KLIKBONTANG.COM – Ini imbauan bagi seluruh pengendara se-Kota Bontang. Terhitung mulai besok ini, Rabu (1/11) Polantas Polres Bontang menggelar operasi zebra selama 14 hari kedepan. Selama operasi ini Polantas Bontang menargetkan penilangan pelanggar lalu lintas sebanyak 600 tilang.

Kapolres Bontang, AKBP Dedi Agustono melalui Kasat Lantas Polres Bontang, AKP Irawan Setyono mengatakan sasaran pelanggaran pada operasi ini merupakan pengendara yang tak mematuhi rambu lalu lintas.

“Roda dua dan roda empat akan kami tilang apabila didapati melanggar aturan,” kata Kasat Irawan kepada wartawan saat ditemui di ruangan kerjanya, Selasa (31/10) siang.

Kasat Irawan mengatakan, operasi yang digelar melibatkan 112 personil yang bakal melaksanakan operasi ini hingga, Selasa (14/11) kedepan. Untuk opreasi ini, pihaknya langsung melakukan upaya represif dengan penilangan.

Target pada operasi ini untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan fatalitas. Untuk itu, petugas menyasar para pengendara yang berpotensi menyebabkan kecelakaan fatal. Misalnya, untuk roda dua, mereka yang mengendarai kendaraan tanpa menggunakan helm dan pengendara yang nekat melawan arus.

“Target kita supaya bisa menekan angka fatalitas di jalan raya se-Kota Bontang. Ini sudah intruksi dari Mabes Polri,” katanya.

Sementara bagi pengendara roda empat, petugas bakal melakukan pemeriksaan atas alur ban, segitiga pengaman dan kelengkapan kendaraan. Sejumlah kasus laka di Bontang disebabkan, mobil parkir di badan jalan tak memasang segitiga pengaman sebagai tanda.

Alhasil, sejumlah kasus kecelakaan fatal terjadi. Pengendara yang tak awas melihat mobil terparkir langsung menabrak hingga menyebabkan pengendara motor meninggal.

Lebih lanjut, pelaksanaan operasi zebra nantinya tidak hanya dilakukan di jalan raya, melainkan juga di areal pemukiman yang ramai dipergunakan pengendara roda dua dan empat. Kegiatan nantinya bakal digelar pada jam-jam tertentu.

Pihaknya berharap melalui kegiatan ini para pengendara di Kota Bontang mematuhi aturan berlalu lintas demi kenyamanan sesame pengendara. Dia pun mengimbau bagi warga untuk melengkapi seluruh dokumen yang dibutuhkan selama operasi dilaksanakan.  

Reporter : Ichwal Setiawan    Editor : Suriadi Said



Comments

comments


Komentar: 0