18 November 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Adang Pencuri, Mahasiswi di Samarinda Tewas Ditikam


Adang Pencuri, Mahasiswi di Samarinda Tewas Ditikam
Debby Aulia.

KLIKBONTANG.COM- Mahasiswa asal Samarinda, Kalimantan Timur, Debby Aulia (23) tewas mengenaskan dengan luka tusuk di bagian leher pada Ahad (29/10/2017) kemarin. Gadis berhijab ini tercatat pernah menempuh jenjang pendidikan di SMK Negeri 4 Samarinda. Kemudian kuliah di Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Samarinda jurusan Ekonomi.

Tragedi yang menimpa Debby bermula ketika dia menghadang seorang pria yang diduga maling di lingkungan rumahnya di Jalan Gerilya, Samarinda, sekitar pukul 03.30 Wita, Sabtu (28/10) dini hari. Namun pria itu langsung menikam Debby tepat di bagian leher sebelah kiri.

Pelaku pun berhasil melarikan diri setelah masuk ke arah kawasan hutan di sekitar jalan tersebut. Motor bernomor polisi KT 2947 QA yang diduga milik pelaku, tertinggal di lokasi kejadian, serta sarung badik, dan telah diamankan jajaran kepolisian dari Polsekta Samarinda Utara. Debby kemudian dilarikan ke RSUD AW Sjahranie Samarinda. Namun nyawanya tidak tertolong.

Seorang kerabat korban, Hidayah, mengatakan kejadian nahas yang dialami Debby terjadi pada pukul 03.00 dini hari tadi. Sejumlah saksi mengatakan, Debby mencoba menghalang-halangi seorang pencuri yang hendak kabur dari amukan warga.

"Kabarnya mau menghalangi maling yang hendak kabur, malah Debby yang kena tikam," katanya.

Pihak keluarga sangat terpukul dengan peristiwa itu. "Pihak keluarga masih syohk atas insiden ini. Mudah-mudahan pelaku segera tertangkap," kata Hidayah.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsekta Samarinda Utara, Iptu Wawan Gunawan menjelaskan, pihaknya saat ini masih melalukan pencarian terhadap pria yang melakukan penikaman terhadap korban. "Sedang kita cari, untuk motor dan sarung badik sudah kita amankan," ucapnya.

Dia pun membenarkan, sebelum mendapat tikaman, korban sempat menghalang halangi pelaku, yang mencoba melarikan diri dari amukan warga. "Saat pelaku berlari ke luar gang, ada korban yang juga mencoba menghalani laju pelaku, saat itulah pelaku menikam korban di bagian leher sebelah kiri," tuturnya. (*)

Reporter : NR Syaian    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0