16 Desember 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Terima Kaki Palsu, Rumini Ingin Rintis Lagi Usaha Kuliner


Terima Kaki Palsu, Rumini Ingin Rintis Lagi Usaha Kuliner
Ilustrasi.

KLIKBONTANG.COM- Penerima bantuan alat medis berupa Kaki Palsu, Rumini (51) mengaku sangat terbantu dengan alat yang diterima. Dirinya mengungkapkan bakal merintis kembali usaha kuliner yang dimilikinya. Sejak kakinya diamputasi pada medio 2015 lalu, usahanya tutup. Keterbatasanya membuat usaha yang dibangun harus gulung tikar.

“Mau bangun usaha kue saya lagi, setidaknya sekarang sudah bisa bergerak walaupun masih bantuan tongkat,” kata Rumini usai menerima bantuan kaki palsu dari Pemerintah Kota Bontang, Kamis (12/10).

Warga kampung jawa, RT 17, Kelurahan Bontang Baru ini menuturkan dengan alat bantu kaki palsu kini pekerjaan memasak sedikit lebih terbantu. Tubuh wanita gempal ini masih harus beradaptasi dengan kaki barunya untuk sementara dirinya menggunakan tongkat sebagai alat penopang.

“Masih agak ngilu pak kalau dipakai jalan, karena belum ada sebulan pemasangannya,” katanya.

Dia berharapa ke depannya, perhatian pemerintah terhadap penderita cacat fisik seperti dirinya semakin ditingkatkan. Sebab, kehilangan salah satu organ tubuh membuat psikologi sang penderita terpukul. Mereka membutuhkan dukungan dan semangat dari orang disekitarnya, apalagi bantuan dari pemerintah.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial, Kota Bontang Abdu Safa Muha mengatakan, pihaknya tengah mendata sejumlah warga Kota Bontang yang cacat fisik. Menurutnya, bantuan berupa alat bantu seperti ini sangat diharapkan oleh mereka. Selain bermanfaat untuk bergerak, para penyadang keterbatasan ini pun merasa mendapat dukungan dari pemerintah setempat. KLIK JUGA: Agus Ingin Kerja dengan Satu Tangan

“Bantuan seperti ini jauh lebih berarti bagi mereka. Ada juga yang minta bantuan tapi kami tolak, seperti minta bantuan gigi palsu. Kami tidak bisa layani mereka,” kata Abdu Safa.(*)

Reporter : Ichwal Setiawan    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0