20 Oktober 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Agus Ingin Kerja dengan Satu Tangan


Agus Ingin Kerja dengan Satu Tangan
Agus Budi Santoso penerima bantuan tangan palsu bertepatan dengan HUT Bontang ke-18 tahun. (FOTO: KLIKBONTANG/ICHWAL)

KLIKBONTANG.COM- Semarak hari jadi Kota Bontang ke-18 tahun juga dirasakan oleh 88 warga  dan 8 lembaga sosial se-Kota Bontang. Pada momentum ini, pemkot memberikan bantuan sosial berupa uang tunai, serta alat bantu medis bagi warga cacat dari golongan Keluarga Miskin (Gakin).

Pemerintah melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bontang, Kalimantan Timur menganggarkan dana bantuan sosial sebesar Rp 1 miliar khusus diperuntukkan bagi warga dan lembaga yang membutuhkan bantuan dari pemerintah. Dana tersebut dikumpulkan secara kolektif dari instansi swasta maupun APBD Kota Bontang.

“Kami terima dana secara kolektif, dari LAZ maupun Badan Amil Zakat (Baznas) dan lainya kemudian kami salurkan,” kata Kadis Dinsos, Abdu Safa Muha saat disela-sela perayaan HUT Kota Bontang ke-18 di halaman Rujab Walikota, jalan Awang Long, Kecamatan Bontang Utara, Kamis (12/10/2017).

Abdu Safa mengatakan, selain bantuan berupa uang tunai pihaknya juga memberikan bantuan alat bantu medis, seperti tangan dan kaki palsu, alat bantu dengar hingga kursi roda bagi penyandang cacat fisik. Bantuan ini dianggap sangat bermanfaat bagi mereka yang memiliki keterbatasan dalam bergerak.

Selain itu, ini juga bisa membantu para warga dengan keterbatasan untuk kembali bersosialiasi dengan lingkungan di sekitarnya.

“Ini bantuan sangat terasa oleh mereka,” pungkas Abdu Safa.

Sementara itu, penerima bantuan tangan Palsu, Agus Budi Santoso (20) mengaku sangat berterima kasih kepada pemerintah atas bantuan yang diberikan. Agus harus kehilangan tangannya, akibat luka bakar yang dialami usai kecelakaan kerja di Jalan Bhayangkara, Kelurahan Gunung Elai, tahun lalu.

Luka bakar akibat sengatan listrik tersebut mengharuskan pihak medis, mengamputasi tangan kanannya. Pemuda yang baru saja lulus Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) ini terpaksa kehilangan salah satu tangannya.

“Terima kasih sudah diberikan bantuan ini, tangan ini sangat membantu saya untuk lebih percaya diri lagi,” kata Agus usai menerima bantuan tangan palsu yang diberikan langsung oleh Walikota Bontang, Neni Moerniani.

Dengan penampilan barunya, Agus berharap dirinya dapat diterima bekerja di salah satu perusahaan di Bontang. Dia berniat untuk meringankan beban sang ayah yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh kasar bangunan dengan pendapatan tak tentu.

“Saya mau kerja pak. Setelah ini saya sebar lamaran, cari pekerjaan yang sekiranya bisa saya lakukan,” kata Agus.(*)

Reporter : Ichwal Setiawan    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0