20 Oktober 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

PDAM Jamin Ketersediaan Air Bersih Rusunawa Api-Api


PDAM Jamin Ketersediaan Air Bersih Rusunawa Api-Api
Dua petugas PDAM Tirta Taman, tampak sedang mengisi air pada tandon penampungan di Rusunawa Kelurahan Api-api, Rabu, 11 Oktober 2017.(KLIKBONTANG/DARWIN TRI)

KLIKBONTANG.COM- Persiapan launching Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) pada 12 Oktober 2017 siang, di Jalan KS Tubun, Kelurahan Api-Api, tampak pada tersedianya fasilitas air bersih.

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Bontang selaku penyedia atau penyalur, mengaku telah memenuhi kuota air pada dua bak penampungan di Rusunawa.

Direktur PDAM Tirta Taman, Suramin mengatakan, pihaknya telah memenuhi permintaan distribusi air bersih khusus bagi Rusunawa Kelurahan Api-api. Sumbernya berasal dari Water Treathment Plan (WTP) di KS Tubun.

"Salurannya dari pipa berdiameter 16 inchi ke 8 inchi, sampai pada bak penampungan sekitar 6 inchi. Volume air diperkirakan 60 kubik. Tapi ini masih perkiraan,” kata Suramin

Sementara untuk instalasi penyaluran air ke tiap ruangan, ia mengaku merupakan kewenangan kontraktor.

"Teknisnya, untuk penyaluran air nanti, apakah ada dibentuk UPTD selaku pengelola atau tidak. Yang jelas, PDAM hanya menyuplai sampai pada kilometer utama air saja," terangnya.

Suramin berharap unit khusus pengelola Rusunawa bisa segera dibentuk. Yang nantinya digunakan untuk mengurus utility air, kelistrikan, lingkungan hingga keamanan.

"Dan kami pastikan, kelancaran aliran air pada kilometer. Dan tandonnya, juga harus diperhatikan kebersihan, saat pemelihraan,” tukasnya (*)

Reporter : Darwin Tri    Editor : Imran Ibnu



Comments

comments


Komentar: 0