20 Oktober 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Masykur: Waspadai Bangkitnya Paham Komunis


Masykur: Waspadai Bangkitnya Paham Komunis
Anggota DPRD Kaltim Masykur Sarmian.

KLIKBONTANG.COM- Sejarah kelam tentang pergerakan Partai Komunis Indonesia (PKI) merupakan pelajaran berharga bagi bangsa Indonesia, sehingga tidak berlebihan apabila banyak elemen bangsa yang menolak faham komunis untuk kembali eksis di negeri yang merdeka dengan penuh perjuangan ini.

Anggota DPRD Kaltim Masykur Sarmian mengingatkan semua pihak agar tetap mewaspadai bangkitnya faham komunis di lingkungannya masing-masing. Hal ini penting karena jangan sampai para generasi penerus bangsa ini seakan melupakan sejarah.

“Semu pihak perlu waspada karena di berbagai kesempatan, ada oknum-oknum anak bangsa yang terang-terangan menggunakan simbol-simbol PKI, termasuk menggelar diskusi-diskusi tentang komunis, padahal jelas-jelas paham komunisme dan PKI khususnya, masih dinyatakan sebagai partai terlarang,” tutur Masykur.

Ia menjelaskan, Fraksi PKS memberikan apresiasi yang tinggi dan mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kementerian Pertahanan RI, TNI, Polri dan seluruh komponen bangsa, khususnya ormas Islam yang dengan sungguh-sungguh menjaga Pancasila dan Negera Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari upaya oknum-oknum tertentu untuk membangkitkan kembali paham komunisme, dimana para pengikut PKI jelas-jelas pernah menjadi penghianat bangsa ini.

Seperti diketahui, bahwa indikasi gejala komunis gaya baru menurut sejumlah tokoh nasional sudah ada sejak era reformasi, hal tersebut dibuktikan dengan adanya tuntutan sejumlah pihak yang meminta negara Indonesia untuk meminta maaf dan memulihkan nama baik orang-orang yang dulu menjadi anggota PKI.

Paham ini dinilai hanya akan menimbulkan perpecahan di kalangan masyarakat dan menciptakan kegaduhan dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara karena bertentangan dengan prisip Bhinneka Tunggal Ika.

Menurutnya, pemahaman akan nilai-nilai luhur terhadap Pancasila dan UU’45 perlu kembali ditumbuh kembangkan dan ditanamkan khususnya di lingkungan pendidikan melalui kurikulum sekolah. “Pemahaman akan bahaya komunis juga perlu disuarakan di tempat-tempat ibadah, perkantoran dan di lingkungan masyarakat,” harapnya.(hms4/ADV)

Reporter : Humas DPRD Kaltim    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0